Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Alpukat Hawaii Jumbo Unggul ( Alpukat Pluwang ) Semakin Meroket


Alpukat Hawaii Jumbo ini memang semakin terkenal saja. Dengan tampilan pohonnya yang pendek (mempermudah saat pemanenan) dan beberapa keunggulan yang di milikinya membuat banyak di buru oleh para hobiis. Keunggulan yang di miliki oleh Alpukat jenis ini diantaranya yaitu rasanya yang lebih manis dan gurih jika dibandingkan dengan Alpukat Lokal serta Ukuran buahnya yang super jumbo. Bayangkan saja, dalam 1 buahnya bisa mencapai berat 2 kilogram ( 3x lipat dari alpukat biasanya ). Selain itu, tekstur daging buahnya pun lebih padat, tidak berulat untuk bisa berbuah serta bisa juga lho... di tanam di dataran rendah. Untuk perbanyakan dari vegetatif umur 2 - 3 tahun sudah bisa berbuah. Dari keunggulan inilah yang membuat semakin banyak orang tertarik untuk menanamnya. Salah satu ciri dari alpukat hawaii jumbo ini yakni kulit buahnya lebih hijau gelap, bunganya agak besar dan daun nya tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan alpukat lokal. Sebagian orang juga ada yang menyebut buah alpukat Hawaii Jumbo dengan Alpukat Pluwang karena bentuknya hampir seperti kendil yang memanjang.

Pembibitan Tanaman Alpukat
Proses pembibitan tanaman alpukat ini bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu melalui penanaman biji alpukat, penyambungan pucuk pohon (smbung pucuk), dan penyambungan mata (okulasi). Pembibitan dengan biji dapat dilakukan dengan memilih biji dari buah alpukat yang baik / berkualitas dan sudah cukup tua. Selanjutnya biji bisa langsung ditanam di atas tanah subur atau bisa juga dengan menaruh biji terendam separuh di atas wadah yang berisi air sampai biji-biji tersebut tumbuh. Setelah cukup besar, maka bisa kita tanam di atas lubang-lubang tanam yang telah kita sediakan. Namun menanam Alpukat dari biji tentu akan lebih lama dalam berbuahnya. Jika anda ingin menanam atau membudidayakannya pilihlah yang dari perbanyakan vegetative untuk mempercepat waktu berbuahnya. Selain itu, sifatnya juga akan sama persis dengan induknya.

Bagaimana?? tertarik untuk menanam alpukat hawai jumbo / alpukat pluwang?? Dapatkan saja bibitnya hanya di sini, WARUNG BIBIT. Kami juga menyediakan bibit tanaman buah lainnya dengan kualitas unggul. Anda bisa membeli dalam jumlah banyak maupun eceran, karena berapapun jumlah pesanan anda kami selalu siap melayani Anda. Yuuuk, Belanja bibit di sini....

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA  : 085729710988, 085228366998
Pin BB       : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami