Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , » Buah Maja Unggul Sebagai Pestisida Nabati Yang Alami

Buah Maja Unggul Sebagai Pestisida Nabati Yang Alami


Tak banyak orang yang mengetahui keberadaan dari buah maja ini. Bahkan orang malas untuk memakan buah ini karena rasanya yang sangat pahit. Namun dibalik dengan rasanya yang pahit, ternyata buah ini menyimpan sejarah yang besar di Indonesia terutama dengan sebuah kerajaan yang cukup populer yang bernama Kerajaan Majapahit. Di mulai dari cerita tentang Raden wijaya yaitu seseorang hebat pendiri kerajaan yang cukup terkenal di seluruh Dunia. Seorang prajuritnya pada saat membangun kerajaan memakan buah maja dan ternyata setelah di makan ternyata buah itu mempunyai rasa yang pahit. Kemudian sang Raden wijaya menamainya dengan Majapahit. Dari situlah awal mula dari sebuah nama kerajaan tersebut.

Kalau kita lihat sekilas, buah maja ini hampir mirip dengan jeruk pamelo / jeruk bali. Namun, kalau kita lihat batang pohonnya sangat berbeda. Buah yang mempunyai nama lain Bernuk, Calabash Tree, krabasi, huingo, kalebas ini ternyata merupakan bahan pestisida alami berbagai hama tanaman seperti sebagai pengusir tikus, pupuk cair atau sebagai tanaman obat. Pestisida alami / nabati ini justru yang ramah lingkungan dan bernilai ekonomi yang murah.

Sebenarnya buah maja ini di bedakan menjadi dua, ada buah maja yang rasanya manis dan pahit. Buah maja asli Indonesia semuanya pahit, adapun jika kita jumpai di sekitar kita ada buah maja yang berasa manis itu adalah buah maja dari negara lain yang masuk Indonesia.
Tanaman maja mampu bertahan hidup pada lingkungan yang cukup ekstrem. Itulah sebabnya tanaman maja ini banyak tersebar di seluruh Dunia. Di Indonesia tanaman maja ini biasa di tanam di pekarangan ataupun di kebun, dan tanpa perawatan khusus pun tanaman ini bisa di panen buahnya.

Jika anda ingin menanam sendiri pohonnya, anda bisa dapatkan bibitnya hanya di Warung Bibit. Selain bibit maja unggul , Kami juga menyediakan berbagai jenis bibit tanaman unggul. Memberikan harga yang kompetitif dan bonus-bonus bibit untuk anda yang membeli bibit dalam partai besar. Yuuuk, tunggu apa lagi...
Silahkan di order bibitnya ya gan,  :-)

Bang USMAN
Jln. Kutaorjo-Bruno Km 07, Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp       : 0818 0225 7111 ( Call / WA ) , 085228366998
Pin BB  : 53E2E097

Kunjungi juga situs resmi kami di www.warungbibit.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung