Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Cara Merawat Bibit Tanaman Jeruk Pamelo Unggul (Jeruk Bali Madu)

jual bibit jeruk pamelo | jeruk pamelo unggul | jual jeruk bali unggul | jual bibit jeruk bali | cara menanam jeruk pamelo | cara merawat jeruk pamelo | budidaya jeruk pamelo unggul

Jika kita mengatakan jeruk ini dengan Jeruk Pamelo, mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu. Tetapi jika kita menyebutnya dengan Jeruk Bali hampir semua orang mengetahuinya. Jeruk Pamelo atau yang sering di sebut dengan Jeruk Bali Madu merupakan jenis jeruk yang paling besar. Rasa jeruk pamelo manis asam dengan sedikit rasa getir ketika kita menyantapnya. Kandungan air pada jeruk pamelo / bali ini terdapat pada bulir-bulir jeruk yang berukuran besar serta ketebalan kulit jeruk ini mencapai 1 - 2 cm. Jeruk Pamelo tumbuh subur dan berproduksi dengan baik di daerah dataran rendah. Seperti tanaman jeruk lainnya, tanaman jeruk ini sangat menghendaki tempat yang cukup terbuka atau terkena sinar matahari langsung.

jual bibit jeruk pamelo | jeruk pamelo unggul | jual jeruk bali unggul | jual bibit jeruk bali | cara menanam jeruk pamelo | cara merawat jeruk pamelo | budidaya jeruk pamelo unggul
Bibit Jeruk Pamelo / Jeruk Bali Unggul

Jika anda ingin membudidayakan jeruk pamelo / jeruk bali ini, cara merawatnya pun cukup mudah. Dengan perawatan yang baik tentu jeruk yang kita tanam akan cepat berbuah dan berkualitas. Teknik / cara merawat tanaman jeruk pamelo diantaranya adalah sebagai berikut :

Penyiraman
Setelah bibit jeruk pamelo kita tanam, hendaklah di berikan pengairan secara rutin. Penyiraman dapat di lakukan setiap hari. Jika tanaman sudah mulai besar dan subur dengan perakaran yang kuat, penyiraman juga bisa di lakukan secara berkala asalkan kelembaban tanahnya terjaga. Sebenarnya tanaman jeruk pamelo / jeruk bali ini merupakan tanaman yang sangat tahan terhadap kekeringan.

Pemupukan
Pemupukan juga perlu di lakukan agar tanaman lebih subur. Anda bisa menggunakan pupuk organik / kandang maupun pupuk kimia. Namun untuk pemberian pupuk tidak boleh berlebihan dan harus di sesuaikan dengan usia tanaman. Pupuk Urea dapat di gunakan untuk membuat daun tanaman jeruk lebat dan hijau segar sedangkan pupuk NPK di gunakan untuk memacu pertumbuhan batang, akar dan buah.

Pengendalian Hama Dan Penyakit
Hama yang paling sering menyerang tanaman jeruk pamelo / jeruk bali adalah ulat daun dan penggerek batang. Serangan hama ulat daun biasanya di tandai dengan banyaknya daun yang grepes di makan ulat. Sedangkan hama penggerek batang ditandai dengan adanya lubang atau keluarnya getah yang terdapat pada batang tanaman jeruk pamelo. Cara membasmi hama tersebut bisa dengan menyemprotkan dengan pestisida ataupun dengan pemberian Furadan 3G.

Memang butuh ketelatenan untuk merawat tanaman yang kita tanam. Namun jika buah yang di hasilkan berkualitas baik, kita pun akan merasa puas dan bangga dengan menanam tanaman tersebut.
Jika anda membutuhkan bibit jeruk pamelo unggul / bibit jeruk bali unggul, kami menyediakan bibitnya. Warung bibit, Supplier bibit tanaman hortikultura unggul siap membantu anda dalam penyediaan berbagai jenis bibit tanaman. Adapun alamat kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07, Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp      : 085729710988 ( Call / WA ) , 085228366998
Pin BB : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami