Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , » Manfaat Jeruk Nipis | Bibit Jeruk Nipis Produk Warung Bibit Unggul

Manfaat Jeruk Nipis | Bibit Jeruk Nipis Produk Warung Bibit Unggul

khasiat buah jeruk nipis | manfaat buah jeruk nipis | jual bibit jeruk nipis super | budidaya jeruk nipis | trik menanam jeruk nipis
Bibit Jeruk Nipis Unggul

Si JENI (Jeruk Nipis) ini memang memiliki kandungan gizi dan banyak vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Di balik rasanya yang kurang menarik alias asam, ternyata buah jeruk nipis ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia seperti dijadikan bumbu penyedap masakan (pemasam kuah), perawatan kulit wajah, membantu untuk program diet, menjaga kesehatan tubuh dari dalam dan lain sebagainya.

Buah Jeruk Nipis mengandung banyak vitamin C dan sudah di kenal oleh banyak masyarakat Indonesia. Dalam 1 buah jeruk nipis mengandung vitamin c, karbohidrat, serat pangan, lemak, protein, kalsium, asam folat, vitamin B1, B2, B3, B5 dan mineral seperti halnya fosfor, zat besi, kalium, magnesim, seng dan gula. Dan satu lagi yang perlu kita ketahui yang menyebabkan rasa asam adalah kandungan asam sitrat pada jeruk nipis.

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut :

   Pencernaan
Jeruk nipis mempunyai aroma yang membuat mulut kita menghasilkan air lir dan ini dan sangat membantu pencernaan utama. Keasaman alami yang dihasilkan oleh jeruk nipis akan memecah molekul makro makanan. Kemudian flavonoid senyawa yang banyak ditemukan dalam minyak wangi yang diekstrak dari jeruk nipis, merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan sekresi cairan pencernaan, empedu dan asam.

   Diabetes
Dari berbagai penelitian di temukan bahwa jeruk nipis mampu mencegah penyakit diabetes. serat larut yang tinggi pada jeruk nipis membuat bantuan makanan yang ideal untuk membantu mengatur penyerapan tubuh dari gula ke dalam aliran darah dan mengurangi terjadinya lonjakan gula darah yang merupakan risiko serius untuk pasien diabetes.

   Penyakit Jantung
jeruk nipis mampu membuat tekanan darah lebih rendah dan menghilangkan kolesterol LDL dan serat larut juga bisa mengurangi peradangan pada pembuluh darah. hal ini juga merupakan tindakan pencegahan terhadap penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

   Gangguan Pernapasan
Minyak flavonoid yang dihasilkan dari ekstrak jeruk nipis sering digunakan dalam obat-obatan anti-kongestif seperti balm, alat penguap, dan inhaler karena adanya zat kaempferol. Hanya dengan menghirup aromanya, dapat membantu mengatasi rasa sesak dan mual.

   Radang Sendi
Penyebab radang sendi diantaranya adalah kelebihan asam urat yang menumpuk di tubuh. Asam sitrat ditemukan dalam buah jeruk nipis ini berguna untuk pelarut dimana asam urat dapat dilarutkan dan meningkatkan jumlah yang dieliminasi dalam urin.

   Demam
air jeruk nipis bisa menjadi alternative bagi penderita demam. jus jeruk seperti jeruk nipis yang mengandung banyak vitamin C mampu mengatasi demam agar suhu badan kembali menurun.

   Gangguan Kemih
Kandungan kalium yang tinggi yang terdapat dalam buah jeruk nipis sangat efektif dalam menghilangkan zat beracun dan endapan yang terdapat di ginjal dan kandung kemih. selain itu juga mampu menyembuhkan infeksi pada sistem kemih dan juga membersihkan penyumbatan air seni yang berasal dari endapan kalsium dari saluran kemih

   Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin C yang tedapat dalam buah ini akan memberikan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan beragam penyakit lainnya. Dengan kekebalan tubuh yang meningkat akan melindungi serta menjaga tubuh dari infeksi dan penyakit.

jual bibit jeruk nipis unggul | jual bibit jeruk nipis murah | budidaya jeruk nipis | manfaat jeruk nipis
Bibit Jeruk Nipis Unggul Mulai Berbunga

jual bibit jeruk nipis murah | budidaya jeruk nipis | manfaat jeruk nipis
Bakal Buah (Bunga) sudah mulai bermunculan

Tak hanya manfaat yang kami sebutkan di atas, ternyata juga masih banyak lagi manfaat dari buah jeruk nipis ini lho, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bagaimana?? anda masih penasaran juga dengan khasiatnya, silahkan bisa di coba untuk mengkonsumsinya...
Jika anda ingin menanam sendiri buah, kami juga bersedia membantu anda menyediakan bibit jeruk nipis unggul. So... silahkan belanja bibit hanya di WARUNG BIBIT. Adapun alamat kami :

Bpk. USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp : 0818 0225 7111
          085228366998



0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung