Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , » Mari Hijaukan Planet Bumi Bersama Jabon Unggul

Mari Hijaukan Planet Bumi Bersama Jabon Unggul



Tahukah Anda? Kenapa orang lebih memilih menanam jabon dari pada tanaman kayu kehutanan lainnya??  Karena berinvestasi jabon lebih cepat memberikan keuntungan. Dengan modal kecil Anda bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Jabon terbukti salah satu jenis kayu kehutanan yang pertumbuhannya paling cepat di dunia dibandingkan dengan jenis kayu keras lainnya. Menurut penelitian kecepatan pertumbuhan jabon bukan di akibatnya oleh rekaya genetik melainkan karena sifat alami yang di miliki oleh tanaman jabon ini. Selain itu tanaman yang mempunyai nama latin Anthocephalus Candaba ini sangat bagus untuk progam penghijauan.

Ada keunikan tersendiri dari tanaman jabon ini, pohon jabon setelah di tebang akan tumbuh tunas baru sehingga bisa panen dua kali. setelah panen pertama, dalam jangka waktu beberapa minggu akan muncul beberapa tunas baru yang dapat kita pilih mana pertumbuhan batang yang lurus ke atas yang akan kita pelihara. Tanaman jabon dapat di panen pada umur 4 - 5 tahun. Kayu jabon banyak digunakan untuk bahan baku furniture, kayu lapis, kertas, pulp dan berbagai industri kayu lainnya. Dengan berbagai manfaat  yang di miliki, dan permintaan kayu jabon semakin meningkat hal ini menjadi peluang besar untuk berinvestasi tanaman jabon.

Ketika tanaman jabon masih berumur 3 bulan perlu di lakukan penyemprotan dengan menggunakan pestisida untuk mencegah serangan ulat. Penyiangan juga diperlukan untuk membersihkan tanaman-tanaman pengganggu agar tidak menghambat pertumbuhan tanaman ini. Penyiangan dapat di kondisikan dengan tumbuhnya gulma di sekitar tanaman jabon. Pemangkasan juga perlu di perlukan agar memberikan celah yang lebih lebar akan sinar matahari yang masuk dan tidak mengganggu tumbuhan jabon disekitarnya
Untuk penyiraman bisa di kondisikan dengan kelembaban air, jika musim penghujan pohon juga tidak perlu di siram setiap hari.

Bibit Jabon Unggul
Bagi anda yang ingin menanam sendiri tanaman jabon dan ingin berinvestasi tanaman kehutanan, silahkan bisa anda dapatkan hanya di Warung Bibit

atau untuk lebih jelasnya dan pemesanan, silahkan bisa menghubungi :

Bpk. USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari, Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp       : 085729710988 (Call / WA)
                085228366998
Pin BB :  53E2E097


Mari Sayangi Planet Bumi Kita, Dengan Menanam Pohon Hijau ..!!
save earth for earth all inhabitants of the earth ... !!



0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami