Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Resep Membuahkan Jambu Jamaika Unggul (Jambu Bol)

jambu air jamaika jambu bol buah jambu jamaika resep buahkan jambu jamaika budidaya jambu jamaika pohon jambu jamaika

Jambu jamaika adalah jenis jambu air yang mempunyai daging buah lebih tebal dengan tekstur lebih halus jika di bandingkan dengan jambur air lain nya. Jambu air yang sering di sebut dengan Jambu Bol ini Warnanya merah merona menarik orang untuk menyantapnya. Soal rasa? tidak diragukan lagi, jambu ini memiliki rasa yang manis dan berair apalagi jika warna merahnya semakin gelap berasa semakin manis lagi. Tanaman jambu jamaika mudah beradaptasi di berbagai tempat baik dari dataran rendah sampai dataran tinggi yang mencapai ketinggian 1.200 m dpl.

jambu air jamaika jambu bol buah jambu jamaika resep buahkan jambu jamaika budidaya jambu jamaika pohon jambu jamaika
Buah Jamaika Unggul
Terkadang orang malas membudidayakan jambu jamaika ini, karena sulit untuk berbuahnya meskipun telah di berikan pupuk, penyiraman maupun teknik perawatan lainnya. Resep untuk membuahkan jambu jamaika ini sebenarnya mudah, hanya memberikan larutan pupuk ikan tuna dengan menyemprotkan ke bagian belakang daun pada saat pagi hari. Kenapa di lakukan pada pagi hari? karena stomata yang ada pada daun jambu jamaika terbuka pada saat pagi hari sehingga lebih mudah di serap maksimal oleh tanaman. Penyemprotan di lakukan setiap 2 minggu sekali apalagi saat muncul bakal bunga hingga panen karena pada saat ini tanaman membutuhkan lebih banyak nutrisi. 
Tahukah anda?? mengapa larutan ikan tuna dapat merangsang pembungaan pada jambu jamaika?? Karena larutan ikan tuna mengandung cukup banyak unsur fosfor yang dapat merangsang pembungaan. Selain itu, agar buahnya bertambah manis dan mencegah rontok buah dapat mencampurkan pupuk yang mengandung larutan ikan tuna tadi dengan pupuk kalium nitrat dan dolomit. Cara ini bisa di lakukan ketika musim penghujan yang kebanyakan karena kelebihan kadar air buah jambu jamaika menjadi kurang manis rasanya.
Bagaimana Sobat? mudah bukan?

Jika anda ingin menanam sendiri pohon jambu jamaika, tak perlu bingung-bingung lagi karena anda bisa mendapatkan bibitnya di Warung Bibit. Kami juga menyediakan berbagai bibit tanaman buah dengan harga yang murah serta berkualitas unggul. Kami juga melayani berbagai pesanan bibit untuk luar pulau, hingga seluruh Nusantara. Bibit sudah siap tanam dan Kondisi Fresh.
Ayo... jangan ragu lagi, Cari Bibit ya Warung Bibit Purworejo tempatnya.

Silahkan anda bisa menghubungi :

Bang USMAN
Jln. Kutorjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Hp / WA  :0818 0225 7111, 0852 2836 6998
Pin BB    : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung