Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , » Tanaman Kemukus Unggul, Obat Herbal Kaya Manfaat

Tanaman Kemukus Unggul, Obat Herbal Kaya Manfaat


bibit kemukus unggul bibit-bibit rempah unggul budidaya tanaman kemukus jual bibit kemukus bibit kemukus murah cara menanam kemukus perawatan tanaman kemukus manfaat kemukus

Kemukus ini memang sering kita jumpai di sekitar kita. Bahkan terkadang bagi orang awan antara tanaman kemukus sendiri dengan tanaman lada, sirih, cabe jawa sama. Namun jelas kesemua tanaman tersebut memiliki perbedaan mulai dari bentu daunnya, buahnya, maupun batangnya. Tanaman ini merupakan tanaman merambat dan tergolong dalam suku piperaceae. Nama ilmiah dari Kemukus adalah Piper cubeba. Biji kemukus ini berwarna putih, keras dan berminyak. Untuk tanaman kemukus ini dibudidayakan untuk di ambil buahnya dan minyak atsirinya. Buah kemukus yang telah kering di gunakan dalam bumbu rempah untuk masakan Indonesia. Selain itu kemukus juga sering digunakan sebagai penguat rasa pada gin dan rokok.

Buah kemukus yang telah kering ini memang beraroma yang tajam dan dapat menghangatkan. Kandungan kimia yang terdapat pada buah / biji ini yaitu saponin, flavonoida dan minyak atsiri. Rempah ini dapat di gunakan sebagai obat herbal di antaranya untuk mengobati rasa nyeri / sakit, meningkatkan pencernaan, rasa mual, meningkatkan fungsi ginjal, mengobati bronkitis kronis dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Bagian yang di gunakan yaitu buah yang telah di keringkan, dengan dosis 2 - 5 gram dan dimasak 20 menit.

bibit kemukus unggul bibit-bibit rempah unggul budidaya tanaman kemukus jual bibit kemukus bibit kemukus murah cara menanam kemukus perawatan tanaman kemukus manfaat kemukus
 Jika anda tertarik untuk membudidayakan tanaman kemukus dan berencana untuk menanam dalam partai besar ataupun kecil, Anda bisa mendapatkan bibitnya hanya di sini, Warung Bibit. Kami juga menyediakan berbagai bibit rempah lainnya dengan kualitas unggul. bibit sudah dalam polybag dan siap tanam. Kami selalu siap melayani pesanan anda, berapapun jumlahnya. Silahkan bagi yang berminat bisa menghubungi kami :



Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km  07 Desa Bedono Karangduwur
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Hotline    : 0818 0225 7111, 085228366998
Pin BB    : 53E2E097

2 komentar:

  1. kenapa di tlp ga d angkat2 pak ?
    berkali2 tlp aktif ngga tu nomer ?

    BalasHapus
  2. maaf ibu, kemarin saya sedang ada urusan...
    silahkan bisa menghubungi kami lagi, ^_^

    BalasHapus

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung