Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , , » Teknik Menanam Alpukat Unggul Dalam Pot (Tabulampot Alpukat)

Teknik Menanam Alpukat Unggul Dalam Pot (Tabulampot Alpukat)

jual bibit alpukat unggul | bibit alpukat ijo panjang | budidaya tanaman alpukat | tabulampot alpukat | teknik menanam alpukat | manfaat alpukat | budidaya alpukat


Buah Alpukat sangat familiar sekali di telinga kita. Tak hanya orang dewasa saja, anak kecil juga menyukai buah alpukat ini. salah satu ciri dari buah alpukat diantaranya yaitu berbuah agak besar dengan kulit buah berwarna hijau, bentuk buah bulat agak lonjong dan daging buah terasa lembut dan berlemak dengan biji yang agak besar pula. Biasanya orang mengkonsumsi buah alpukat dengan cara di olah misalnya di buah es campur atau jus. Ataupun bagi sebagian orang ada yang bermanfaat untuk kecantikan diantaranya sebagai masker wajah.

Tanaman alpukat mampu tumbuh subur di dataran rendah maupun dataran tinggi. Tak heran jika tanaman alpukat ini juga sering di jadikan bahan yang menarik seperti tabulampot alpukat. Namun jika anda ingin berminat untuk tabulampot alpukat sebaiknya tempat yang paling baik adalah tempat yang bersuhu dingin. Karena tabulampot alpukat ini memang sangat rentan pada tempat yang bersuhu panas. Salah satu hal yang tidak boleh di lupakan ketika menanam alpukat dalam pot adalah harus memilih bibit unggul dan hindari memilih bibit yang berasal dari biji buah alpukat karena dapat menimbulkan pertumbuhan yang tidak bagus. Pilihlah bibit yang berasal dari okulasi atau sambung pucuk karena akan lebih cepat berbuah ataupun sifatnya akan sama persis dengan induknya.
Hal yang harus di perhatikan jika anda tertarik untuk menanam alpukat dalam pot diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Gunakan pot yang berukuran cukup besar karena tanaman alpukan akan tumbuh membesar dan membutuhkan banyak nutrisi untuk pertumbuhannya. pilihlah pot yang berukuran 40 cm (diameter) dan tinggi 45 cm.
  • Media tanam di isi dengan sekam dan pupuk kandang atau di campur dengan sedikit pasir. Perbandingan bisa 50% : 50 %
  • Lakukan penyiraman dan pemupukan secara teratur setiap harinya. Penyiraman di lakukan untuk menjaga kelembaban media tanah. Jangan memberikan pupuk secara berlebihan, berilah pupuk sesuai dengan takarannya dan umur tanaman.
  • Pemangkasan juga harus rutin di lakukan agar menghasilkan tajuk-tajuk baru untuk merangsang tanaman alpukat cepat berbuah. Pemangkasan juga menghindarkan tanaman dari serangan hama penyakit. Semprotkan juga pestisida secara berkala untuk menhindarkan dari serangan hama tanaman.
  • Gantilah media tanam setiap 3 - 4 tahun sekali agar nutrisi tanaman tetap terjaga.
Jika anda memberikan perawatan dan pemeliharaan yang baik tentu akan menghasilkan tanaman yang sehat dan terawat. Selain itu tanaman akan menghasilkan buah yang berkualitas. Dan tentu saja semua itu membutuhkan ketelatenan.... tapi semua itu akan terbayarkan, jika tanaman sudah berbuah dan anda bisa memetik langsung dari pohonnya.

Warung Bibit bersedia membantu anda dalam pengadaan bibit alpukat unggul, bagi anda yang ingin menanam alpukat dalam pot atau di budidayakan langsung ke lahan. Kami juga menyediakan berbagai bibit tanaman unggul yang berkualitas ...
Dapatkan juga bonus-bonus bibit dari kami untuk pembelian partai besar.

Silahkan...

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07, Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Hotline      : 085729710988 ( Call / WA ), 085228366998
Pin BB      : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami