Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , , , » Bibit Pala Unggul, Rempah Asli Asal Indonesia

Bibit Pala Unggul, Rempah Asli Asal Indonesia

bibit pala unggul | jual bibit pala | tanaman pala | budidaya pala | cara menanam pala

Pala memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Rempah ini merupakan tumbuhan asli Indonesia yang konon penyebarannya berasal dari Kepulauan Maluku dan Kepulauan Banda. Tak hanya biji pala saja yang memiliki khasiat, namun daging buah ternyata memiliki banyak manfaat. Biji buah pala telah dimanfaatkan orang sejak zaman dahulu sebagai rempah-rempah maupun bumbu dapur. Selain membuat aroma setiap masakan menjadi lebih mantap, biji pala juga banyak digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Buah yang mempunyai nama latin Myristica fragrans ini dikenal dengan bentuk daunnya yang ramping, buahnya berbentuk lonjong menyerupai lemon, berwarna kuning, dan memiliki aroma khas. Satu buah pala dapat menghasilkan satu biji buah. Biji buah pala sangat digemari banyak orang karena mengandung banyak zat atau nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Tanaman pala merupakan jenis tumbuhan tropis yang dapat tumbuh subur pada tempat yang memiliki curah hujan tinggi. Dan mampu hidup dengan baik pada wilayah yang memiliki ketinggian 0 - 700 m di atas permukaan air laut. Untuk menunjang pertumbuhannya yang baik, tanaman ini juga memerlukan sinar matahari penuh. Jangan lupa untuk penyiraman, pemupukan juga perlu di perlukan agar tanaman sehat dan cepat berbuah.

Pala termasuk golongan tanaman berjenis kelamin tunggal, meskipun terkadang ada juga yang mempunyai kelamin ganda. Salah satu ciri pohon pala betina ditandai dengan pertumbuhan cabangnya secara horizontal (mendatar), sedangkan tanaman pala jantan ditandai dengan cabang-cabangnya yang mengarah keatas membuat sudut lancip dengan batangnya.

Manfaat buah pala diantaranya untuk mengobati susah tidur, masuk angin, melancarkan pencernaan, meningkatkan selera makan, karminatif (memperlancar buang angin), meringankan nyeri haid, mengobati rematik serta mengatasi rasa mual seperti mau muntah. Selain mempunyai manfaat untuk pengobatan, buah ini juga bisa dijadikan bumbu resep masakan Indonesia / kuliner.

Kami menyediakan bibit tanaman pala unggul, ukuran 35 cm - up.

Alamat Kami :
Bang USMAN  (Warung Bibit)
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 0818 0225 7111 , 085228366998, BBM 53E2E097



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

PISANG AMBON DAN BEBERAPA MANFAATNYA YANG JARANG DIKETAHUI

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung