Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Bunga Cempaka Unggul, Selalu Diminati dan Mempesona

bibit-bibit bunga unggul | bibit cempaka unggul | bibit kantil unggul | tanaman cempaka | tanaman kantil | budidaya bunga cempaka | jual bibit bunga kantil

Kehadiran dari Bunga Cempaka ini memang sangat melekat dari berbagai mitos dan filosofinya. Contohnya saja di masyarakat Jawa, Selain bunga cempaka ini memiliki nilai tradisi yang erat saat prosesi perkawinan maupun kematian ... Konon aroma nya yang harum dan kuat ini sangat di sukai oleh makhluk halus seperti kuntilanak (sejenis makhluk halus yang berjenis kelamin perempuan).

Namun di balik segala mitos yang dimilikinya, bunga ini juga terkandung berbagai khasiatnya lho. 
Secara medis, bunga, batang, daun yang terdapat dalam tanaman cempaka ini mengandung alkaloid mikelarbina dan liriodenina yang bermanfaat sebagai ekspektoran dan diuretik. Kandungan yang ada dalam bunga Cempaka dipercaya dapat menjadi obat Herbal bagi berbagai penyakit seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostata, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing.

Tanaman kantil (cempaka putih) tersebar mulai daratan Asia beriklim tropis hingga beberapa pulau di kawasan Pasifik. Di Indonesia Sendiri, tanaman ini justru menjadi flora identitas provinsi Jawa Tengah yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.
Tanaman Cempaka dapat tumbuh subur pada daerah beriklim tropis dari dataran rendah hingga ketinggian mencapai 1.600 meter dpl.

Kami menyediakan bibit bunga cempaka unggul / bunga kantil. Bibit sudah siap tanam dan Fresh.
atau silahkan anda bisa berkunjung ke tempat kami, Warung Bibit yang beralamat di :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA  : 085729710988
BBM          : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami