Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , , » Permintaan Akan Bibit Leci Unggul Semakin Meledak Saja

Permintaan Akan Bibit Leci Unggul Semakin Meledak Saja


Bagi Anda para hobiis tentu tidak asing lagi dengan tanaman ini. Buah yang mempunyai saudara dengan buah rambutan ini memang tergolong unik. Bahkan permintaan akan bibit tanaman leci terus meningkat, karena banyak orang yang tertarik untuk menanamnya sendiri. Walaupun tanaman ini tergolong paling mahal dari jenis tanaman lainnya, namun hal itu tidaklah menjadi masalah.

Buah leci memiliki rasa yang manis, segar dan nikmat. dan tentu banyak pula orang yang menyukai buah ini. Selain bibit leci, harga jual buah leci di pasaran cukup tinggi hal ini menjadi peluang bisnis banyak orang untuk membudidayakan. Konon tanaman leci sendiri berasal dari Daratan Cina Selatan, dan karena manfaatnya yang cukup besar untuk kesehatan dan juga rasanya yang enak di Negara kita maka banyak di budidayakan.

Buah Leci ini mempunyai tekstur kulit yang kasar dengan duri-duri yang kecil dan sedikit tajam menonjol. Jika kita perhatikan mirip dengan buah strawberry. Buah yang sudah matang berwarna merah muda kemudian berubah menjadi kecoklatan ketika mengering dan berwarna hijau ketika masih mentah. Daging buah leci berwarna putih dan memiliki aroma yang sangat harum. Leci termasuk tanaman tahunan yang berbatang keras. Biasanya Tanaman Leci akan berbunga dan berbuah pada awal musim hujan.

Buah yang bernama ilmiah Litchi Chinensis ini harus ditanam dan dirawat dengan benar agar cepat berbuah dan lebih produktif. Menanam leci harus menggunakan media tanam yang baik dan tanah yang subur agar pertumbuhan tanaman semakin cepat. Untuk dapat berbuah, tanaman ini memerlukan suhu antara 10 - 12 derajat celcius alias di dataran tinggi. Namun ada pula yang dapat hidup di suhu yang panas / dataran rendah seperti Leci Kom.
Leci dataran tinggi akan berbuah pada umur 4 - 5 tahun setelah tanam, dan untuk leci kom lebih cepat berbuah yaitu umur 3 tahun sudah bisa kita panen buahnya.

Tertarik untuk menanam leci ?? Silahkan bisa dapatkan di tempat kami. Adapun alamat Kami :

Bang USMAN
Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998, BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami