Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , » Tanaman Indah Peng-hias taman, budidaya palem raja | palem putri | palem merah | palem botol unggul

Tanaman Indah Peng-hias taman, budidaya palem raja | palem putri | palem merah | palem botol unggul

bibit palem unggul | jual bibit palem murah | budidiya palem | tanaman palem unggul

Tanaman hias yang satu ini sangat familiar sekali di masyarakat kita. Palem yang berasal dari keluarga Araceceae (Palmae) disebut sebagai Kaum Bangsawan dari Kerajaan Tanaman Lho.... ( Unik Kan ?? ). Biasanya di tanam di luar rumah (Out door) yang sering sekali di tanam sebagai penghias jalan (Untuk jenis palem putri, palem raja) ataupun ada juga yang di tanam di halamaman rumah sebagai penghias (palem merah, palem botol ).

Kali ini penulis akan memperkenalkan beberapa jenis palem, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Palem putri : Sekilas memang bentuknya seperti palem raja, daun yang lebih lebar dan warna lebih hijau. Tanaman yang berasal dari madagaskar ini banyak dimanfaatkan sebagai penghias pinggir jalan atau tanaman pot.
  • Palem botol : Batang bawahnya menggelembung sedangkan batang atas menyempit sehingga mirip bentuk botol. Pertumbuhan lambat, tajuknya sempit sehingga tidak memerlukan tempat yang luas.
  • Palem merah : Juga disebut juga dengan pinang merah. Merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh subur di hutan rawa atau dataran rendah dengan ketinggian sampai 500 m dpl. Keistimewaannya terletak pada pelepah dan tulang daun yang merah menyala. Untuk mempertahankan warna merah, palem ini ditanam di tempat yang terik matahari.
  • Palem raja : Palem ini juga sering disebut dengan Royal palm karena bentuknya yang menawan dengan batang yang kokoh, daun yang hijau dan segar. Pelepah yang rontok akan meninggalkan bekas lingkaran atau garis berwarna abu-abu putih. Tinggi tanaman mencapai 25- 30 m. Jenis yang banyak ditanam adalah palem raja Kuba. Spesies palem raja ini sendiri yang banyak dikenal adalah Roystonea regia, R. buringuena dan R. elata.
Cara budidaya tanaman palem ini pun cukup mudah, meliputi :

Pembibitan
Pembibitan palem biasanya dilakukan dengan perbanyakan tunas. Carilah tunas yang cukup umur untuk dijadikan bibit. Mula-mula Potong akarnya yang tertaut pada indukan dengan tetap menyertakan akar tunasnya, dan kemudian pisahkan dengan hati-hati jangan sampai akarnya rusak. Letakkan di tempat lembab agar tidak layu.

Penanaman
Gunakan media tanam dengan campuran pupuk kandang : kompos (1:1). Galilah lubang sedalam 20-25 cm dan tanam bibit yang sudah disiapkan tadi. Selanjutnya timbun dengan tanah lalu padatkan agar tidak roboh. Agar tanaman tumbuhan baik pada awal tanam dan tidak layu, Anda bisa menyiram tanaman tersebut setiap hari, pada pagi atau sore hari.

Perawatan
Perawatan tanaman palem ini memanglah cukup sederhana. Setelah tanaman tumbuh dengan baik, hanya perlu disiram ketika media tanam kering saja. Jangan lupa untuk melakukan pemangkasan pada batang yang mati atau yang tidak diinginkan. Kemudian Berikan pula pupuk bersamaan dengan penyiangan secara berkala minimal setiap 2 bulan sekali saja.


bibit palem unggul | jual bibit palem murah | budidiya palem | tanaman palem unggul

Di Sini Menyediakan Bibit Palem Unggul, Dengan Harga Murah.
Silahkan anda bisa berkunjung ke tempat kami atau bisa memesan melalui marketing kami. Telp / WA : 0818 0225 7111 atau BBM 53E2E097.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung