Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Tanaman Srikaya Nanas Unik / Biriba Unggul Cocok Anda Kebunkan


Salam Go Green Kawan Semua...!! Buat Kamu yang ingin mengebunkan / menanam tanaman buah unik tidak ada salahnya nich memilih jenis Srikaya pendatang baru ini lho.... ??!! Wah...wah... jangan salah, Buah yang sering di sebut dengan Biriba ini tidak seperti buah srikaya yang biasa kita beli di pasar buah atau pedagang-pedagang buah pinggir jalan. Penasaran?? seperti apa buahnya... yuk kita intip..


Seperti ini kawan, buah Biriba ... Di bilang mirip durian? hampir (tapi kurang guedee ya? duri nya juga kurang keras dan lancip ) . Mirip buah nangka? jauh banget sich. Mirip Srikaya? Beda dikit sih... 
Kalau buah srikaya kan tak ada duri lunak yang menonjol di permukaan kulitnya, dan inilah yang menjadi ciri khas dari buah biriba unik ini. Soal rasa? tetap manis, lembut dan lezat. Biji juga sedikit, bisa di makan langsung atau di jadikan minuman seperti jus. Buah biriba ini juga bisa di jadikan makan olahan seperti selai, puding, dodol maupun sirup. Anda tidak perlu bingung, karena biriba ini mudah untuk di budidayakan karena mudah beradaptasi di berbagai jenis tanah dan dapat tumbuh subur di dataran tinggi maupun dataran rendah. Bagi Anda para kolektor tanaman buah, bisa menjadikannya pula sebagai tabulampot.

Tanaman Biriba (Rollinia Mucosa) ini berasal dari daerah tropis Amerika Selatan yaitu Brasil, Meksiko dan Argentina. Tanaman ini mulai populer di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan.
Biriba merupakan jenis tanaman yang genjah, dengan perawatan yang baik tanaman ini mampu berbuah dua hingga tiga kali dalam setahun. Dengan ukuran buahnya yang super besar (bobot bisa mencapai 1,5 kg / buah ) serta antik tampilannya membuat biriba semakin di buru oleh para kolektor. Tanaman biriba yang berasal dari perbanyakan vegetative yaitu sambung pucuk dapat berbuah saat umur 1 tahun, jadi anda tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk menunggu tanaman ini berbuah. Dan satu lagi, hal yang tidak boleh di lupakan yaitu pemilihan bibit unggul yang mempengaruhi kualitas tanaman dan buahnya. Anda juga bisa mendapatkan bibit biriba unggul di Warung Bibit. Tersedia juga berbagai macam bibit tanaman buah lainnya dengan kualitas terbaik.
atau silahkan anda bisa berkunjung ke tempat kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari, Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Hp / WA    : 0818 0225 7111, 085228366998
BBM         : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung