Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , , » Tanaman Kemuning Sangat Bermanfaat Untuk Obat Herbal

Tanaman Kemuning Sangat Bermanfaat Untuk Obat Herbal

bibit kemuning unggul | budidaya tanaman kemuning | bunga kemuning | jual bibit kemuning unggul | kemuning obat herbal

Jika anda mendengar tanaman Murraya Paniculata, mungkin masih asing ditelinga kita. Tapi kalau tanaman kemuning semua pasti mengenalnya. Ya, tanaman ini mempunyai aroma yang begitu wangi dan biasanya tumbuh liar disemak belukar di tepi hutan atau ditanam untuk dijadikan tanaman tanaman hias / tumbuhan pagar.

Bunga Kemuning berwarna putih wangi, sedangkan buahnya berbentuk seperti telur cicak berwarna merah atau orange. Warna ini menjadi lebih tua lagi kalau buahnya sudah masak, yaitu menjadi merah darah. Daging buahnya dapat dikonsumsi dan berasa agak manis ketika sudah masak. berwarna hijau ketika masih muda dan berubah menjadi merah mengkilat setelat tua dan berbiji dua.

Tanaman ini memanglah indah, terutama ketika sedang berbunga. Bunga kemuning memancarkan aroma harum yang semerbak. Maka janganlah heran jika kita menanam tanaman kemuning di halaman rumah dan mencium aroma yang semerbak di malam hari itulah harum bunga kemuning, tak usah lah menyangka akan adanya mahluk halus dan menjadi takut.

Tanaman kemuning perlu dilestarikan dan dibudidayakan karena selain dapat dijadikan tanaman hias juga bisa dijadikan sebagai obat herbal terutama pada bagian daunnya. Di dalam daun kemuning mengandung zat methyl-anthranilate,  bisabolene, cadine,  B-caryophyllene, geraniol, eugenol, carene-3, citronellol, methyl-salicylate, paniculatin, coumurrayin dan tanin.

Salah satu manfaat daun kemuning untuk kesehatan diantaranya untuk mengobati infeksi Saluran kencing, mengatasi kulit kasar, mencegah kolesterol tinggi, obat untuk penyakit batu ginjal juga batu kandung kemih, pengobatan radang otak (ensefalitis), mengobati tukak lambung, mengobati hepatitis B, meredakan saat keseleo atau memar karena terpukul dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Jika anda ingin menanam kemuning dan masih bingung mendapatkan bibitnya, dapatkan di tempat kami. Kami menyediakan  bibit kemuning unggul ukuran 35 cm up. Siap melayani pembelian partai besar dan kecil ke seluruh Indonesia.
Silahkan berkunjung ke tempat kami langsung atau menghubungi kami :

Bang USMAN / WARUNG BIBIT
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988 / 085228366998
Bbm : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung