Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Peluang Budidaya Kelapa Kopyor Masih Terbuka Lebar

bibit kelapa kopyor | kelapa kopyor genjah | budidaya kelapa kopyor | tanam kelapa kopyor

     Kelapa Kopyor ?? Siapa sih yang tak kenal dengan kelapa jenis ini ?? Nama Kopyor sendiri sudah sangat terkenal dan di sukai banyak orang. Sebetulnya, kelapa kopyor ini merupakan salah satu kelapa abnormal namun dari ketidaknormalan tersebut ternyata menghasilkan daging kelapa yang bertekstur lembut dan juga rasa yang khas.

     Tahukah anda, ternyata di setiap pohon kelapa kopyor tidak bisa menghasilkan 100 % buah kelapa kopyor, paling tidak hanya mampu menghasilkan buah kopyor hanya 80% - 100% dan selebihnya adalah buah kelapa normal. Dari buah kelapa normal yang dihasilkan dari pohon kelapa kopyor itulah yang akan dijadikan bibit-bibit kelapa  kopyor.

     Pembibitan kelapa kopyor inipun sangatlah mudah. Anda bisa menanam langsung dari dari buah normal yang dihasilkan dari pohon kelapa kopyor ataupun dengan teknologi embrio kultur yang dilakukan di laboratorium khusus. Namun pembibitan dengan teknologi embrio kultur ini masih belum banyak dilakukan padahal peluang menghasilkan buah kelapa kopyor ini relative lebih banyak yaitu hampir 95% dibandingkan penanaman kembali buah kelapa yang normal yang hanya menghasilkan paling banyak 80 % saja.

     Selanjutnya, Bagaimana anda mengetahui buah kelapa kopyor? Seperti apakah ciri-ciri nya?

1. Suara ketukan yang berbeda
Kelapa kopyor ketika dipukul dengan irama tertentu maka akan mengeluarkan bunyi. Sama halnya pula dengan kelapa yang sudah tua jika diketuk akan mengeluarkan bunyi. Hanya saja bunyi yang dihasilkan antara kelapa kopyor dan kelapa tua biasa sangat berbeda. kelapa kopyor ketika diketuk dengan irama tertentu akan mengeluarkan bunyi yang lebih lembut dibandingkan kelapa tua biasa yang biasanya lebih keras dan terkesan nyaring.

2. Suara guncangan air yang berbeda
Ketika kelapa kopyor diguncangkan maka air di dalam kelapa akan menimbul bunyi yang jelas dan terkesan lembut (orang Jawa bilang "Bindeng"). Sedangkan jika kelapa tua biasa digoncangkan menghasilkan suara air yang keras dan juga ada bunyi kletukan nya.

3. Ketika dibelah menghasilkan buah yang berbeda dengan kelapa normal
Jika Anda masih penasaran dan ingin membedakan secara jelas antara kelapa kopyor dan kelapa biasa yang sudah tua adalah dengan cara dibelah. Ketika dibelah akan terlihat perbedaan jelas pada daging buahnya. Daging kelapa kopyor akan rontok dan terlepas dari tempurungnya. lain halnya dengan kelapa tua biasa yang sangat melekat keras pada tempurungnya.

     Prospek usaha budidaya kelapa kopyor sangatlah bagus karena permintaan akan buah kelapa kopyor ini dari tahun ke tahun semakin meningkat sedangkan buah kelapa kopyor sendiri masih belum dapat memenuhi permintaan pasar. maka dari itu, tak heran jika buah kelapa kopyor ini dibanderol dengan harga yang mahal. Tak ada salahnya, jika anda mencoba untuk membudidayakan tanaman kelapa kopyor ini, karena perawatan dan pemeliharaan tidaklah rumit, mungkin hanya saat-saat awal penanaman atau masih dalam keadaan bibit kelapa selepas itu tidak membutuhkan perawatan intensif dan biaya perawatannya pun tidaklah mahal.

     Bagi anda yang tertarik untuk membudiayakan kelapa kopyor, silahkan dapatkan bibitnya hanya di tempat kami. Kualitas unggul dan harga bersahabat. Kami juga melayani pembelian partai besar dan partai kecil. Adapun alamat dan contac kami adalah sebagai berikut :

Bang USMAN  / WARUNG BIBIT
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab.  Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 0818 0225 7111 , 085228366998
Bbm : 53E2E097

Salam,
Hijaukan Bumi Kita Bersama Warungbibit.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung