Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Durian Petruk, Durian Varietas Unggul Asal Jepara

bibit durian petruk | durian petruk unggul | budidaya durian petruk | cara menanam durian petruk | durian petruk asal jepara

Durian andalan daerah Jepara ini bernama durian petruk. Dinamakan durian petruk dikarenakan penemu dari durian ini yang bernama pak petruk berasal dari dukuh randusari Desa Tahunan kecamatan Tahunan. Dan perlu kita ketahui bahwa durian ini ternyata sudah mendapatkan sertifikasi dari Departemen Pertanian Jepara sebagai buah durian varietas unggul. Durian Petruk yang sering disebut sebagai Durian Jepara dilepas menjadi durian varietas unggul karena buahnya memiliki rasa yang manis dan lezat.

Durian petruk mempunyai ciri bentuk buahnya yang besar dan panjang. kalau dalam tokoh pewayangan mirip hidungnya tokoh punakawan petruk yang panjang, maka orang menyebutnya durian petruk . Daging buah durian petruk sangatlah tebal, berwarna kuning mentega, dan bijinya kecil. Baunya harum, dan rasanya pun manis. Satu lagi kelebihan dari durian ini yaitu tahan terhadap hama penyakit dan busuk akar.

Beberapa keunggulan dari durian petruk ini diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Kulit buah durian petruk tajam meruncing dengan warna kulit hijau kekuningan atau kuning kecoklatan. Dan kulit buah durian ini akan sedikit membelah ketika sudah waktunya matang. jadi kita tidak perlu susah payah memotong dan membelahnya.
  • Durian petruk memiliki bau dan aroma buah yang tajam. Tentu saja menggugah selera untuk menyantapnya terutama bagi anda para penikmat buah durian.
  • Daging buah sangat tebal, sedikit berserat, lentur namun tidak lembek dengan warna daging buah kuning pucat.
  • Rasa Daging buah durian petruk ini manis murni dengan sedikit rasa pahit.
  • Durian Petruk memiliki biji buah yang sangat tipis sehingga daging buahnya tebal dan anda akan puas ketika menyantapnya.
Warung bibit, menyediakan bibit durian petruk unggul dengan harga yang bersahabat. bibit kami sudah dalam polybag dan kondisi fresh. Ukuran bibit 35 cm up dan asal bibit dari okulasi, umur 5 tahunan setelah tanam sudah belajar berbuah.

Silahkan di order bibitnya,
anda bisa memesan nya melalui kami :

Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998
BBM : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami