Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , , » Gaharu " Si Kayu Super Mahal ", Investasi Tepat Jangka Panjang

Gaharu " Si Kayu Super Mahal ", Investasi Tepat Jangka Panjang


Memperkenalkan diri dengan nama Gaharu dan merupakan salah satu jenis pohon kayu termahal sampai saat ini. Gaharu merupakan tanaman yang mempunyai harga yang selangit, sehingga sangat cocok apabila dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Indonesia ataupun untuk dijadikan investasi jangka panjang. Hampir semua dari bagian pohon gaharu ini dapat dimanfaatkan untuk bahan baku produk, praktis tidak ada bagian yang terbuang. Apalagi kayu gaharu yang sudah terinfeksi atau disebut gubal mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, sementara gubal gaharu kualitas rendah dapat disuling untuk produksi minyak dengan harga yang sangat menjanjikan. Daun gaharu juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan teh gaharu.

Pohon Gaharu (Aquilaria spp.) mempunyai ciri berperawakan besar dan tinggi. Ketinggiannya  bisa mencapai 40 meter dengan diameter batang lebih dari 60 cm. Batangnya lurus, tidak berbanir serta berkayu keras. Kulit pohon halus dan berwarna coklat keputihan. Tajuk tumbuhan gaharu bulat, lebat, dengan percabangan yang horisontal. Daun gaharu tunggal dengan bentuk lonjong memanjang dengan panjang 5 – 8 cm dan lebar 3 – 4 cm. Ujung daun runcing, warna daun hijau mengkilap.

Sekarang ini, kebutuhan dunia akan agarwood atau gaharu terus meningkat. Menurut statistik, Indonesia yang pada tahun 1995 menjadi pengexport gaharu yang cukup besar, namun kini nilai exportnya semakin menurun. Mengingat permintaan dunia akan agarwood yang terus meningkat, maka proyek Pengembangan Agarwood sangat menguntungkan. Bagaimana?? Anda ingin berinvestasi menanam pohon gaharu?? Dapatkan bibit unggulnya hanya di tempat kami saja, Warung Bibit (Bang USMAN) Telp / WA 0818 0225 7111 / 085228366998. atau anda bisa datang langsung ke tempat kami yang beralamat di :

USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo
Prop. Jawa Tengah - 54262

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung