Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Segenap Pimpinan dan crew Warung Bibit mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H,Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kantor dibuka kembali tanggal 28 Juni 2018

Salam Go Green

Home » , , , , , , » Pohon Buah Yang Cocok Di Tanam di Pekarangan Rumah / Halaman Rumah

Pohon Buah Yang Cocok Di Tanam di Pekarangan Rumah / Halaman Rumah

Tak hanya tanaman hias seperti bunga-bunga saja, ternyata tanaman buahpun sangat baik jika ditanam di pekarangan / halaman rumah kita lho. Menghasilkan buah Dan tentu akan membuat suasana rumah kita menjadi indah, damai dan asri selain itu dari segi ekonomi juga bisa menambah penghasilan atau menambah bahan makanan kita. kita tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli buahnya di pasar karena kita bisa memetiknya sewaktu-waktu ketika sudah masak langsung dari pohonnya tentu akan menjadi kepuasan tersendiri apalagi dari penanaman hingga pemanenan membutuhkan ketelatenan, kesabaran untuk merawat dan memelihara pohon tersebut.

Aneka tanaman buah yang bisa di tanam di pekarangan rumah dan tidak membutuhkan perawatan yang mahal diantaranya yaitu :

1. Mangga


Pohon mangga termasuk salah satu tanaman yang mudah dibudidayakan dan cepat berbuah. Jenis tanaman ini juga tidak membutuhkan lahan yang luas, anda juga bisa menjadikannya sebagai tabulampot sekaligus sebagai tanaman hias.

2. Jambu Air



Jambu air adalah jenis jambu yang mempunyai banyak air didalam daging buahnya. Jambu air bisa tumbuh hingga keitinggian 10 meter dan mempunyai daun yang besar-besar dan letaknya berhadapan. Jambu air sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, terutama kecantikan kulit, soalnya jambu air menyimpan banyak air didalam buahnya sehingga buah manis asam ini menyumbang banyak air bagi tubuh. Jenis jambu ini juga sangat cocok untuk ditanam di pekarangan rumah anda.

3. Sawo


Buah sawo merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di negara kita. Sawo memiliki bentuk bulat dengan warna kulit dan daging yang coklat. Buah ini memiliki rasa yang cukup khas dan manis dengan kulit yang tipis. Buah sawo memiliki banyak kandungan gizi baik bagi kesehatan.


4. Palem


Pohon Palem merupakan tumbuhan kelompok palma atau palem, Suku (famili) Arecaceae atau suku pinang-pinangan (palem). Tumbuhan palem banyak jenisnya kadang pohon-pohon palem di jadikan juga sebagai tanaman hias dan tumbuhan ini juga banyak ditanam di taman-taman kota.


5. Rambutan


Rambutan merupakan buah tropis dengan rasa manis. Ciri yang mencolok dari buah rambutan adalah terdapat bulu di sekujur kulit buahnya yang berwarna merah terang. Tanaman rambutan sudah menyebar ke seluruh Indonesia dan juga sangat cocok di tanam di pekarangan rumah.

6. Kelengkeng


Pohon kelengkeng adalah tanaman buah yang cukup banyak dibudidayakan. Selain buahnya yang manis dan lezat, rimbun daun dan percabangannya yang rindang dapat berfungsi sebagai peneduh di halaman rumah. Tanaman kelengkeng mudah berbuah dan perawatan tidak membutuhkan biaya mahal.

7. Srikaya


Di Indonesia tanaman sirsak sangat banyak di temukan di sekitar kita. Sirsak ini juga sangat baik untuk di tanam di halaman rumah kita. Selain dapat dipetik langsung juga bisa membuat suasana menjadi teduh.

8. Alpukat


Buah Alpukat mempunyai rasa yang lezat selain itu buah ini juga banyak memiliki manfaat bagi tujuan kesehatan. Mengkonsumsi buah alpukat dapat membuat kita menjadi kenyang lebih lama. sehingga baik untuk membantu mengontrol kelebihan berat badan. Tak heran jika buah ini sangat di sukai banyak orang.

9. Nangka



Buah Nangka juga banyak di tanam di depan-depan rumah. Anda juga bisa memilih varian nangka mini untuk ukuran pohon nangka yang pendek. Nangka mini juga bisa dijadikan sebagai tabulampot lho... tentu juga akan memperindah suasana halaman rumah. 

10. Jeruk



Pada umumnya orang sangat menyukai buah jeruk karena rasanya yang manis, agak asam dan baunya sangat menyegarkan. Bahkan bila kita sedang pusing karena kepanasan, air jeruk dapat memberikan kesegaran dan menggantikan cairan tubuh yang hilang. Anda tentunya ingin sekali dapat mengkonsumsi buah jeruk kapan saja bukan? Salah satu cara agar Anda bisa menikmati buah jeruk kapan saja adalah dengan cara menanam sendiri pohonnya. Cara ini juga dapat menghindarkan kita dari kejahilan para penjual buah yang sengaja menambahkan pengawet, pemanis dan belum lagi sisa pestisida. Walaupun memang membutuhkan kesabaran namun akan membawa kepuasan tersendiri.

Karena suasana rumah yang damai dan asri adalah dambaan setiap orang...
yuuk... mencoba bertanam pohon di halaman rumah kita,


Warungbibit.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami