Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Budidaya Durian Montong (Monthong) Unggul, Berukuran Super Jumbo

bibit durian montong | bibit durian monthong | jual bibit durian montong | budidaya durian montong | ciri-ciri durian montong | cara bertanam durian montong | perawatan durian montong

Pernahkah anda menyantap durian jenis montong ini?? jangan heran jika durian montong jenis ini sangatlah enak dan mungkin paling enak diantara durian-durian lainnya. Pantas saja jika si Montong ini di pedagang-pedagan buah durian dibanderol dengan harga yang cukup mahal karena selain memiliki aroma yang khas juga mempunyai ukuran yang super jumbo. Si Mewah asal Thailand ini juga mempunyai daging yang cukup tebal dengan biji yang sangat sedikit.

bibit durian montong | bibit durian monthong | jual bibit durian montong | budidaya durian montong | ciri-ciri durian montong | cara bertanam durian montong | perawatan durian montong
Wah...wah.... , tips buat anda nich para maniak atau penggemar durian montong !! Bagi anda yang menginginkan durian montong tanpa harus membeli buah durian di pinggi-pinggir jalan / swalayan-swalayan anda bisa menanamnya sendiri lho. Untuk menanam Si Durian Montong ini tidak juga susah lho, Salah satu caranya adalah sebagai berikut :

Pemilihan bibit
Untuk pemilihan bibit durian montong ini pilihlah yang berkualitas unggul. Bibit yang unggul adalah bibit yang sehat dan segar. Bisa di lihat juga dari batangnya yang lurus dan daunnya banyak dan segar. Bibit yang lebih cepat berbuah dan unggul biasanya berasal dari perbanyakan vegetative / okulasi. Dalam kurun 5 - 6 tahun setelah tanam, asal bibit dari okulasi sudah mulai belajar berbuah.

Penyediaan lahan
Lahan yang subur dan gembur serta mempunyai unsur hara yang baik adalah hal yang paling utama dilakukan untuk bertanam durian montong. Jangan lupa perhatikan juga keasaman tanah / pH yang baik untuk bertanam durian.

Penanaman
Penanaman durian montong dapat dimulai dengan membuat lubang-lubang pada lahan dengan ukuran 50 cm. Dengan ukuran yang sesuai maka akar durian bisa tumbuh dengan ukuran besar dan juga kuat. Perhatikan juga jarak tanam antara pohon durian, jarak tanam yang ideal adalah sekitar 10 - 12 meter. Jarak ini juga akan berpengaruh penting jika pohon durian sudah besar dan akan berbuah.

Cara menanam yang benar yaitu dengan membuka polybag bibit secara hati-hati dan masukkanlah bibit kedalam lubang yang sudah digali sampai batas leher. Kemudian tutuplah pangkal bibit dengan jerami atau rumput kering lalu siramlah dengan air. Jangan lupa untuk memberi naungan untuk melindungi bibit yang baru ditanam agar tidak kering dan mati.

Pemeliharaan
Lakukan penyiangan secara rutin untuk menghindari tanaman pengganggu tanaman / gulma. Jangan lupa untuk rutin memberikan pupuk kandang setiap 1 - 2 bulan sekali agar unsur hara dalam tanah tetap terjaga. Penggunaan pupuk alami sangat baik untuk menjaga kualitas rasa dari durian montong ini. Pohon durian juga sangat menyukai sinar matahari penuh untuk menunjang kehidupannya.

Kami menyediakan bibit durian montong unggul, adapun ukuran bibit 35 cm up dan kondisi siap tanam. Melayani pengiriman bibit ke seluruh Indonesia. Dapatkan segera hanya di tempat kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 ( Arah SMP N 32 Purworejo )
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami