Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Cara Agar Tabulampot Jambu Air Lekas Berbuah : Warung Bibit



Bagi anda yang sudah menanam jambu air dalam pot maupun yang ingin menanam jambu air, ada beberapa cara agar buah jambu air di dalam pot bisa berbuah lebat, memiliki rasa yang manis dan juga genjah. Selain harus di lakukan perawatan dan pemeliharaan yang baik pada tanaman jambu air juga, hal yang tidak boleh ketinggalan adalah memilih bibit jambu air yang berkualitas unggul dan sehat agar mampu berproduksi secara maksimal dan berkualitas.

Perawatan tanaman untuk menghasilkan buah jambu air yang lebat dalam pot meliputi pemupukan, penyiraman, serta pemangkasan pada batang. Pemangkasan secara berkala akan merangsang tumbuhnya tunas-tunas baru yang nantinya akan menumbuhkan calon bunga dan buah.

Pemupukan juga harus dilakukan secara rutin agar tanaman jambu air dalam pot dapat tumbuh subur dan nutrisi tanaman terpenuhi. Ketika tanaman jambu air akan memasuki fase berbunga dan berbuah, berikanlah pupuk tanaman secara berkala sesuai dosis yang tepat. Adapun jenis pupuknya sebaiknya yang mengandung hidrogen yang tinggi atau bisa juga pupuk dengan unsur P yang tinggi agar cepat merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Karena jambu air dalam pot memerlukan air yang cukup untuk pertumbuhannya. Penyiraman pun harus dilakukan secara rutin pada pagi ataupun sore hari. Namun saat tiba musim penghujan, penyiraman dapat di kondisikan asalkan jangan sampai media tanamnya kering.

Penggemburan media tanam juga perlu dilakukan, usahakan agar media tanam tidak sampai memadat. Pemadatan media biasanya terjadi karena penyiraman yang berlebihan. Penggemburan bisa dilakukan menggunakan sekop kecil dengan berhati-hati agar tidak sampai merusak akar. Penggantian media tanam dapat dilakukan secara berkala, 1 tahun sekali. Agar unsur hara dan nutrisi tanaman tercukupi. Pot juga perlu diganti sesuai dengan umur tanaman.
 
Demikianlah, trik agar tabulampot  jambu air lekas berbuah. Dengan perawatan dan pemeliharaan yang baik, tentunya tanaman jambu air akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas. Meskipun butuh ketelatenan dan kesabaran dalam merawatnya, namun pastilah kita sendiri akan memetik hasilnya.

Alamat Kami :
Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 ( Arah SMP N 32 Purworejo )
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998 atau BBM 53E2E097 


0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami