Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Fakta Di Balik Pohon Trembesi Sebagai Peneduh Di Pinggiran Jalan

pohon trembesi | budidaya trembesi | bibit-bibit kayu trembesi | jual bibit trembesi unggul | pohon trembesi

Pohon yang bernama latin " Albazia Saman " merupakan tanaman kayu yang berperawakan besar yang banyak digunakan sebagai tanaman peneduh. Selain itu, pohon trembesi ini mempunyai daun yang cukup rindang dan mampu menyerap karbondioksida dengan cukup baik. Trembesi juga dikenal sebagai Ki Hujan, Sloben ( Dalam Bahasa Inggris : Rain Tree ).

Keunggulan dari pohon trembesi ini yaitu mempunyai tajuk yang lebar dan daun yang lebat sehingga mampu menyerap air secara maksimal. Bahkan pohon ini dipercaya mampu memberikan kontribusi dalam mengatasi pencemaran udara khususnya di kota-kota besar dan ancaman pemanasan global.

Batang dari pohon trembesi banyak dimanfaatkan sebagai bahan bangunan. Biji trembesi selain dapat dibuat untuk makanan ringan ( Seperti Kwaci ) bermanfaat sebagai obat pencuci perut dengan cara diseduh menggunakan air panas. Daunnya pun banyak digunakan untuk obat penyakit kulit.

Namun, sangat disayangkan ... Ternyata dibalik keunggulannya yang sering di gembar - gemborkan tersimpan kelemahan yang cukup besar pula. Pohon trembesi adalah salah satu tanaman yang agresif dan invasif sehingga dapat menghambat pertumbuhan spesies lain yang ada dibawahnya. Apalagi jika anda ingin menanam tanaman hortikultura di dekatnya pasti pertumbuhannya akan terhambat jika anda tanaman trembesi di dekatnya. Sifat yang rakus air dan perakarannya yang kuat, dangkal serta menjalar kemana-mana ( permukaan tanah ) juga bisa merusak pondasi bangunan bahkan badan jalan. Oleh karena itu, penananam pohon trembesi akan lebih tepat dan efektif sebagai penghijauan hutan kota, taman dan lahan terbuka yang relative luas dan sangat kurang tepat jika di tanam di pinggir-pinggir jalan sebagai tanaman peneduh.

pohon trembesi | budidaya trembesi | bibit-bibit kayu trembesi | jual bibit trembesi unggul | pohon trembesi
Memang tak dapat dipungkiri bahwa tanaman / pohon trembesi merupakan salah satu saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia, Hal ini terbukti mengingat umur pohon trembesi yang relative panjang bahkan bisa mencapai umur ratusan tahun lamanya. Bahkan di Istana negara terdapat 2 batang pohon trembesi yang di tanam sendiri oleh Presiden pertama Republik Indonesia yaitu Bapak Soekarno.

Anda juga janganlah kecewa dengan kelemahan pohon trembesi yang merugikan, pemilihan tempat yang tepat dan efektif seperti lahan terbuka nan luas adalah kunci utama untuk bertanam pohon trembesi ini.

Kami, Warung Bibit menyediakan bibit trembesi unggul dengan harga bersahabat.
Kunjungi tempat kami, yang beralamat :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 (Arah SMP N 32 Purworejo )
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami