Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Fakta Di Balik Pohon Trembesi Sebagai Peneduh Di Pinggiran Jalan

pohon trembesi | budidaya trembesi | bibit-bibit kayu trembesi | jual bibit trembesi unggul | pohon trembesi

Pohon yang bernama latin " Albazia Saman " merupakan tanaman kayu yang berperawakan besar yang banyak digunakan sebagai tanaman peneduh. Selain itu, pohon trembesi ini mempunyai daun yang cukup rindang dan mampu menyerap karbondioksida dengan cukup baik. Trembesi juga dikenal sebagai Ki Hujan, Sloben ( Dalam Bahasa Inggris : Rain Tree ).

Keunggulan dari pohon trembesi ini yaitu mempunyai tajuk yang lebar dan daun yang lebat sehingga mampu menyerap air secara maksimal. Bahkan pohon ini dipercaya mampu memberikan kontribusi dalam mengatasi pencemaran udara khususnya di kota-kota besar dan ancaman pemanasan global.

Batang dari pohon trembesi banyak dimanfaatkan sebagai bahan bangunan. Biji trembesi selain dapat dibuat untuk makanan ringan ( Seperti Kwaci ) bermanfaat sebagai obat pencuci perut dengan cara diseduh menggunakan air panas. Daunnya pun banyak digunakan untuk obat penyakit kulit.

Namun, sangat disayangkan ... Ternyata dibalik keunggulannya yang sering di gembar - gemborkan tersimpan kelemahan yang cukup besar pula. Pohon trembesi adalah salah satu tanaman yang agresif dan invasif sehingga dapat menghambat pertumbuhan spesies lain yang ada dibawahnya. Apalagi jika anda ingin menanam tanaman hortikultura di dekatnya pasti pertumbuhannya akan terhambat jika anda tanaman trembesi di dekatnya. Sifat yang rakus air dan perakarannya yang kuat, dangkal serta menjalar kemana-mana ( permukaan tanah ) juga bisa merusak pondasi bangunan bahkan badan jalan. Oleh karena itu, penananam pohon trembesi akan lebih tepat dan efektif sebagai penghijauan hutan kota, taman dan lahan terbuka yang relative luas dan sangat kurang tepat jika di tanam di pinggir-pinggir jalan sebagai tanaman peneduh.

pohon trembesi | budidaya trembesi | bibit-bibit kayu trembesi | jual bibit trembesi unggul | pohon trembesi
Memang tak dapat dipungkiri bahwa tanaman / pohon trembesi merupakan salah satu saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia, Hal ini terbukti mengingat umur pohon trembesi yang relative panjang bahkan bisa mencapai umur ratusan tahun lamanya. Bahkan di Istana negara terdapat 2 batang pohon trembesi yang di tanam sendiri oleh Presiden pertama Republik Indonesia yaitu Bapak Soekarno.

Anda juga janganlah kecewa dengan kelemahan pohon trembesi yang merugikan, pemilihan tempat yang tepat dan efektif seperti lahan terbuka nan luas adalah kunci utama untuk bertanam pohon trembesi ini.

Kami, Warung Bibit menyediakan bibit trembesi unggul dengan harga bersahabat.
Kunjungi tempat kami, yang beralamat :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 (Arah SMP N 32 Purworejo )
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 0818 0225 7111, 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung