Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Mengenal Tentang Mangga Gedong Gincu Nan Eksotis

jual bibit mangga gedong gincu | bibit mangga gedong gincu unggul | budidaya mangga gedong gincu | jual bibit mangga gedong gincu | bertanam mangga gedong gincu | ciri ciri mangga gedong gincu

Sesuai dengan namanya "Gedong Gincu", nama salah satu jenis buah mangga yang sangat unik ini melambangkan seperti orang yang bergincu (memakai lipstik) jadi mangga gedong gincu mempunyai ciri warna kulit buahnya yang kuning kemerahan dan terlihat mencolok. Tak hanya itu saja, ternyata buah mangga ini kulitnya sangatlah tipis bentuknya bulat tanpa lekukan sedangkan daging buahnya tebal dan berserat halus dengan rasa yang manis dan harum

Daerah-daerah penghasil mangga gedong gincu diantaranya Cirebon, Majalengka dan Indramayu. Ukuran buah mangga ini berkisar antara 10 - 20 cm dan dengan berat 200 gram / buah. Buah mangga gedong gincu yang telah matang mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu selama 5 - 7 hari.

Tanaman mangga gedong gincu dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah dengan ketinggian antara 0 - 300 m dpl. Namun tanaman ini juga masih dapat tumbuh sampai ketinggian 1.300 m dpl. Daerah yang menjadi pilihannya yaitu dengan curah hujan antara 750 - 2.250 mm pertahun dan temperatur 24 - 27 derajat celcius. Menghendaki tanah yang gembur, berdrainase baik, pH antara 5,5 - 6 dengan kedalaman air antara 50 - 150 cm.

Jika anda jalan-jalan ke daerah penghasil mangga gedong gincu ini, kami akan berikan tipsnya untuk memilih mangga gedong gincu yang berkualitas bagus. Tips nya adalah sebagai berikut :

* Mangga gedong gincu yang berkualitas baik biasanya ukuran tidak terlalu besar maupun terlalu kecil / ukurannya lebih besar sedikit dari buah apel.

* Tekstur buah mangga gedong gincu yang berkualitas baik akan terasa kenyal saat di tekan. Jika ketika ditekan empuk dan lembut dapat diartikan bahwa mangga itu telah lama disimpan dan tentu kualitas buah sudah menurun.

* Ciri yang paling khas dari mangga gedong gincu ini adalah perpaduan warna merah dan kuning, jadi mangga yang berkualitas baik pastikan bahwa warna merahnya lebih dominan atau sama banyak dengan warna kuningnya. Warna merah lebih cerah dan tampak sangat menarik.


Hmmm, sedikit berbagi tips nich untuk anda para pecinta buah mangga. Bagaimana ?? tertarik untuk menanam mangga gedong gincu ini? atau anda ingin menjadikannya sebagai tabulampot ??
dapatkan bibit unggulnya yang ditempat kami saja ya .... kualitas unggul dan harga bersahabat,

Datang saja ke tempat kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 ( Arah SMP N 32 Purworejo )
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami