Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Pisang - Kepok : Warung Bibit

pisang kepok unggul | budidaya pisang kepok | manfaat pisang kepok | menanam pisang kepok | cara memelihara pisang kepok | ciri-ciri pisang kepok

Begitu populernya buah pisang di Indonesia dan buah inipun menjadi buah favorite banyak orang. Dari yang hidup di kota, sampai di desa pun buah pisang sangat familiar sekali. Buah ini bisa di konsumsi secara langsung maupun dapat dibuat sebagai makanan olahan seperti keripik pisang, sale, pisang goreng dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jenis-jenis buah pisang pun sangat beragam, salah satu yang kita kenal adalah pisang kepok. Pisang ini memiliki bentuk yang pipih, berbeda dengan bentuk buah pisang lainnya yang kebanyakan bentuknya bulat dan panjang. Terdapat 2 jenis pisang kepok, yaitu pisang kepok kuning dan kepok putih. Kepok kuning mempunyai nilai jual yang lebih mahal daripada kepok putih karena rasanya yang lebih enak. Namun dari 2 jenis pisang kepok ini, akan terasa lebih enak lagi setelah di olah terlebih dahulu.

Tak hanya bisa di konsumsi saja, ternyata pisang kepok juga bisa digunakan sebagai obat herbal lho. Buah pisang kepok baik digunakan sebagai program diet karena karbohidrat kompeks yang terdapat pada pisang mampu membuat perut terasa kenyang. Selain itu, buah pisang dapat membantu melancarkan pencernaan seperti mencegah kambuhnya sakit maag, mengatasi sembelit, wasir dan susah buang air besar.

Jika anda ingin membeli buah pisang kepok, baik di pedagang-pedagang buah ataupun di supermarket jangan lupa untuk memilih buah yang sehat dan segar. Sebaiknya jangan memilih buah pisang kepok yang sudah lembek dan berair. Pilihlah yang sudah sedikit lunak tapi tidak lembek. Buah pisang yang yang telah matang biasanya terdapat bercak atau garis halus kehitaman pada kulitnya. Pisang yang kulitnya masih mulus menandakan pisang tersebut masih terlalu muda (mentah).

pisang kepok unggul | budidaya pisang kepok | manfaat pisang kepok | menanam pisang kepok | cara memelihara pisang kepok | ciri-ciri pisang kepok

Anda juga bisa menanam pisang kepok sendiri di pekarangan rumah atau di lahan anda untuk dikebunkan. Budidaya pisang kepok saat ini pun cukup menguntungkan karena peluang ini masih terbuka lebar. Jika masih bingung untuk mendapatkan bibit unggulnya, silahkan anda bisa mendapatkan bibit unggulnya hanya di tempat kami, kualitas unggul dan harga bersahabat.

Alamat Kami :
Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari (Arah SMP N 32 Purworejo)
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988 / 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami