Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , , , » Pohon Angsana / Sonokembang Layak Untuk Di Budidayakan Sebagai Tanaman Peneduh

Pohon Angsana / Sonokembang Layak Untuk Di Budidayakan Sebagai Tanaman Peneduh


tanaman sonokembang | tanaman angsana | jual bibit sonokembang | jual bibit angsana | budidaya tanaman angsana | pohon angsana | pohon sonokembang

Salah satu pohon peneduh yang banyak dijumpai di sekitar kita dan menghasilkan kayu yang cukup tinggi kualitasnya yaitu Sonokembang / Angsana. Tak hanya di taman-taman kota saja, di pinggir-pinggir jalan pun kita sering melihatnya berjejer rapi di sepanjang jalan. Pohon yang rindang ini ternyata mempunyai keunikan yaitu getahnya berwarna merah kino dan sering digunakan sebagai pewarna tekstil.

Tumbuhan yang mempunyai nama latin Pterocarpus indicus dan diklasifikasikan dalam kerajaan plantae dengan keluarga fabaceae ini dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis sehingga banyak dibudidayakan oleh negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Birma, dll. Angsana merupakan tanaman jenis pionir yang tumbuh baik di daerah terbuka dan dapat tumbuh diberbagai jenis tanah, dari yang subur sampai yang berbatu.

Tempat yang paling cocok untuk ditanami angsana ini yaitu antara ketinggian 600-1300 m dpl.  Dikarenakan eksploitasi yang berlebihan, di Indonesia tanamanini digolongkan pada tanaman yang terancam punah, bahkan di Vietnam, populasinya sudah punah sejak 300 tahun yang lalu. 

tanaman sonokembang | tanaman angsana | jual bibit sonokembang | jual bibit angsana | budidaya tanaman angsana | pohon angsana | pohon sonokembang
Perkembang biakan tanaman angsana ini dapat melalui proses generative maupun vegetative. perkembangan dengan generative (biji) menggunakan biji yang sudah tua dan disemaikan di tempat persemaian. Sedangkan perbanyakan dengan vegetative bisa dilakukan dengan cara pencangkokan maupun stek batang. 

Untuk masalah perawatan, pohon yang satu ini tidak memerlukan biaya mahal. Seperti halnya tanaman lainnya, hanya perlu penyiraman, pemupukan, pemangkasan dan yang paling utama adalah memperhatikan media tanam yang subur dan gembur.

Wah, tak ada salahnya lho jika anda mencoba untuk menanam tanaman angsana baik untuk ditanam sebagai tanaman peneduh maupun di tanam di pekarangan rumah anda. Jika masih bingung untuk mendapatkan bibit angsana unggulnya, anda bisa membeli bibitnya hanya di tempat kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 0818 0225 7111 , 085228366998 BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung