Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Warung Bibit - Kelengkeng Itoh Menyimpan Banyak Keunggulan Di Banding Kelengkeng Lain


Kelengkeng itoh terbukti mempunyai kualitas yang lebih unggul, salah satu yang menjadi keunggulan dari buah kelengkeng jenis ini adalah mempunyai daging yang tebal, manis, kering dan juga berbiji kecil. Kelengkeng itoh merupakan hasil perpaduan antara kelengkeng diamond river dan kelengkeng Puangray asal Thailand jadi tak heran jika daun dari lengkeng itoh ini hampir mirip dengan diamond river. Dan satu ciri khas dari kelengkeng itoh, untuk mendapatkan buah yang lebat perlu diberikan rangsangan ketika akan berbuah.

Kelengkeng itoh, dapat dibuahkan pada bulan apapun asalkan ada pupuk perangsang buah. Dan usia yang paling baik agar menghasilkan panen yang maksimal yaitu umur 4 tahun setelah tanam. Adapun jenis kelengkeng ini paling cocok ditanam di dataran rendah dengan ketinggian 0 - 400 dpl, dengan kondisi tanah yang gembur / tanah vulkanik dengan pH netral (6). Dan bagi anda para kolektor tanaman buah juga bisa menjadikannya sebagai tanaman tabulampot.

Jika anda bertanam kelengkeng itoh ini, penyiraman tanaman harus dilakukan secara rutin. Begitu pula pemupukan, Pupuk padat diberikan 3 bulan sekali sebanyak 25-35 kg/pohon di masa vegetatif (masa sebelum berbunga atau tahun kedua setelah penanaman) dan dengan pemberian dosis yang sama tiap satu bulan sekali pada masa generatif (berbunga & berbuah). Pupuk cair diberikan 2 minggu sekali sebanyak 1-2 liter pada fase vegetatif dan dosis yang sama diberikan seminggu sekali pada saat fase generatif.

Perangsangan pembungaan tanaman kelengkeng itoh selain dengan pemangkasan juga perlu dilakukan pemberian booster (larutan perangsang alami pengganti natrium klorat/kalium klorat sintetik) yang disemprot ke permukaan tanah sekitar perakaran. Setelah tanaman berumur 3-4 tahun pohon lengkeng akan berbunga dan akan menjadi pentil dalam waktu sekitar 2 bulan, sedangkan dari pentil sampai buah siap dipanen memakan waktu sekitar 3 bulan. Agar buah tetap mulus, sebaiknya buah dibungkus dalam net/jaring polyester.

Bagaimana ?? anda tertarik untuk menanam sendiri pohonnya ?? Silahkan, anda bisa dapatkan bibit unggulnya hanya ditempat kami ....

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988 / 085228366998

Tersedia juga aneka bibit kelengkeng lainnya dengan kualitas unggul, seperti kelengkeng diamond river, aroma durian, puangray, kristalin, new kristal, matalada, ruby longan, wangray, pingpong dan masih banyak lagi jenis kelengkeng lainnya. Kami juga memberikan peluang bagi anda yang ingin menjadi reseller/ dropship. Pembelian partai besar akan mendapatkan bonus-bonus dari kami.

Yuuuk, ambil aja bibitnya di tempat kami ......
Hijaukan bumi bersama warung bibit, 

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami