Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Warung Bibit : Jeruk Limau / Limo Sering di Sebut Jeruk Sambal


Memanglah di Indonesia ini terdapat bermacam-macam jenis jeruk, ada jeruk manis ( yang bisa dimakan langsung ) dan juga jeruk yang masam atau tak bisa dimakan langsung ( untuk dibuat minuman, penyedap rasa ataupun penghilang bau amis ). Salah satu contoh jenis jeruk yang tidak bisa dimakan langsung adalah jeruk Limau / Limo. Banyak orang yang menyebut jeruk limau ini dengan jeruk sambal. Sebagian orang menggunakan jeruk limau ini untuk penyedap bumbu masak untuk menambah aroma harum masakan, misalnya untuk menambah aroma pada bumbu siomay.

Sekilas memang jeruk limau ini hampir mirip dengan jeruk purut, hanya saja jeruk limau ukurannya lebih kecil jika dibanding dengan jeruk purut. Jeruk limau memiliki kulit buah yang tebal, berkerut-kerut dan beraroma wangi. Jeruk yang mempunyai nama latin Citrus Amblycarpa ini mempunyai tekstur daun yang tipis dengan bagian tepi bergerigi tumpul. Bagian helai daun agak menggulung ke atas dengan tampilan mengkilap. 

Jika anda ingin bertanam jeruk limau, sebaiknya pilihlah bibit yang berasal dari okulasi ataupun pucuk sambung agar mendapatkan bibit yang berkualitas unggul dan cepat berbuah. Jeruk ini juga bisa ditanam sebagai tabulampot. Apalagi jeruk limau berbuah tidak mengenal musim, jadi pasti akan memberikan kesan tersendiri saat musim berbuah bergelantungan banyak sekali di ranting-ranting buah. Ingin mencobanya ?? silahkan ambil bibitnya di tempat kami...
Tunggu apa lagi ?? Yuuuk, Cap... cus... !!

Alamat Kami :
Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami