Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Mangga Namdokmai : Warung Bibit

 

Namdokmai merupakan mangga introduksi dari Thailand, yang merupakan hasil perbaikan dari mangga okyong. Jika anda pernah menikmati buahnya, rasanya seperti perpaduan dari mangga terbaik seperti mangga Arumanis, manalagi, falan, indramayu dan lainnya. Di jamin, anda puas menikmatinya dech.
Mangga ini mempunyai daging buah yang cukup tebal, dengan rasa yang manis dan aromanya yang harum. Namun, mangga namdokmai lebih cocok dibudidayakan di tempat dataran tinggi. Keunggulan lain dari jenis mangga ini adalah sangat tahan terhadap hama penggerek batang serta bunganya pun bandel walaupun terkena hujan yang begitu deras.

Jenis mangga yang berkulit kuning serta berbiji tipis alias kecil ini juga memiliki tekstur buah yang lembut dan nyaris tanpa serat. Selain sangat enak dikonsumsi segar, mangga namdokmai ini juga banyak digunakan sebagai bahan baku industri sari buah. Mangga ini yang telah matang bisa tahan terhadap penyimpanan selama 5 - 7 hari. Namun jika anda ingin rasa yang enak, sebaiknya saat yang tepat ketika menanam buah mangga namdokmai saat kematangannya mencapai 80 %.

Namdokmai termasuk jenis mangga yang cukup genjah. Terbukti dalam usia 2,5 tahun sudah belajar berbuah dari perbanyakan okulasi / sambung pucuk. Dengan perawatan yang baik, tentunya mangga ini akan menghasilkan buah yang berkualitas dan panen yang maksimal. Memang tidak mengherankan, dalam berkebun tanaman dibutuhkan ketelatenan terutama dalam pemeliharaan. Seperti mangga yang lainnya, pemeliharaan tanaman mangga namdokmai meliputi penyiraman, pemupukan serta pemangkasan. Penyiraman dilakukan secara rutin, dan usahakan media tanam jangan sampai kering. Pemupukan juga harus dilakukan sesuai dengan umur tanaman. Dan Pemangkasan hendaknya dilakukan dengan rutin, untuk merangsang pertumbuhan tunas-tunas baru. Namun pemangkasan juga jangan terlalu banyak.

Masih penasaran dengan tanaman mangga namdokmai ini ? silahkan anda bisa dapatkan tanaman namdokmai unggul hanya di kami.

Alamat :
Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988 / 085228366998
BBM 53E2E097



0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami