Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , , , , , , » Khasiat & Manfaat Petai / Petai Setelah Kita Mengkonsumsinya - Warung Bibit

Khasiat & Manfaat Petai / Petai Setelah Kita Mengkonsumsinya - Warung Bibit


Buah Petai ini begitu banyak ditemukan di sekitar kita. Tanaman ini termasuk jenis tanaman musiman, yang dipanen satu tahun sekali. Banyak yang suka, banyak pula yang membenci petai ini. Kenapa ? aroma nya yang sangat menusuk, bagi yang membencinya pasti akan terasa menjengkelkan. Namun, di balik baunya yang begitu tajam, terkandung beragam manfaat di dalamnya.

Diantara manfaat yang diperoleh ketika kita mengkonsumsi petai diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menghindarkan dari depresi
          Petai dapat berkhasiat untuk menghindarkan dari depresi karena memiliki kandungan tryptophan ( Merupakan sejenis protein yang diganti oleh tubuh menjadi serotonin ) yang dapat menghasilkan seseorang yang memakannya menjadi rileks, melakukan perbaikan mood sehingga membuat merasa lebih bahagia.

2. Menghindarkan dari Anemia
          Dengan kandungan zat besi yang tinggi. Pete bisa memproduksi sel darah merah dan sangat baik bagi penderita Anemia.

3. Menghindarkan penyakit tekanan darah tinggi
          Buah Pete / Petai ini sangatlah tinggi kalium, namun rendah garam sehingga baik untuk menstabilkan tekanan darah tinggi hingga penyakit stroke. Bagi anda yang menyukai makanan pete ini, jangan sungkan-sungkan untuk menyantapnya lho ...

4. Menjaga saluran pencernaan
          Struktur Petai yang lembut serta halus menjadikannya baik untuk menjaga saluran pencernaan. Selain itu, Pete juga dapat menetralkan asam lambung serta mengurangi iritasi pada lambung dengan melapisi permukaan bagian dalam lambung.

5. Obat Mabuk
          Penyakit mabuk dapat disembuhkan dengan cepat dengan milkshake pete yang sudah dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut serta memperbaikinya dengan bantuan madu untuk meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki cairan dalam tubuh.

6. Kutil Besar ( Caplak )
          Pengobatan herbal menggunakan petai sudah terbukti dapat mematikan caplak dengan cara mengambil sepotong petai dan meletakkannya di caplak itu. Usahakan pertahankan petai menggunakan plester.

7. Mengatasi Kegemukan
          Sebuah Penelitian di institute of psychology austria telah menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering merah makanan yang menenangkan seperti coklat, keripik dan cemilan lainnya sehingga kebanyakan orang menjadi gemuk karena tekanan kerja yang cukup tinggi.
Dengan mengkonsumsi petai ini, anda bisa turut serta dalam mengatasi kegemukan.


Demikianlah manfaat petai untuk kesehatan, namun perlu di ketahui bahwa mengkonsumi petai juga tidak boleh berlebihan karena akan menimbulkan efek buruk untuk kesehatan. Selagi itu masih dalam tahap wajar, petai dapat bermanfaat untuk kesehatan kita dan dapat pula dijadikan sebagai obat herbal.




Tersedia bibit petai unggul, Hanya di sini :

Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988 / 0852228366998

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami