Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Menanam Anggur - Warung Bibit



Buah anggur begitu populer dan sangat dikenal banyak orang. Di pedagang-pedagang buah pinggir jalan, hampir semuanya menjual buah anggur ini. Buah anggur begitu di sukai banyak orang, mulai dari kalangan orang kaya maupun biasa, mulai dari orang dewasa maupun anak-anak. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat kita begitu nikmat saat menyantapnya. Buah yang berasal dari Armenia ini selain enak di makan langsung, juga bisa dibuat jus, selai, sirup maupun makanan lainnya.

Buah yang merupakan jenis tanaman perdu ini berbuah sepanjang tahun sehingga tidak mengenal musim. Namun, jika anda ingin menanam anggur ini sebaiknya pilihlah bibit yang asal perbanyakan dari vegetative, agar mampu berbuah lebih cepat, sifatnya sama dengan induknya serta buah yang dihasilkan banyak dan lebat.

Anggur mempunyai banyak senyawa yang disebut dengan polifenol dan resveratrol aktif dalam berbagai metabolisme serta mampu mencegah pembentukan sel kanker dan penyakit lainnya. Buah ini mempunyai harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan buah lainnya sehingga peluang budidaya anggur ini pun cukup menguntungkan, apalagi jika dibudidayakan secara serius dan perawatan serta pemeliharaan yang baik.

Dalam 1 buah anggur ini mengandung banyak zat penting yang baik untuk tubuh kita, diantaranya mengandung vitamin B1 sebanyak 0,069 mg, vitamin B2 sekitar 0,07 mg, vitamin B3 sekitar 0,188 mg, asam pantotenat mencapai 0 ,05 mg, folat sebesar 1% kebutuhan vitamin B9 harian, vitamin C berjumlah 10,8 mg dan vitamin K yang mengasup 21 % kebutuhan harian manusia. Jadi, tidak hanya rasa manis saja yang dihasilkan dalam buah anggur ini, khasiatnya pun sangat bagus untuk kesehatan kita.

Sudah tahukah anda ? anggur selain mempunyai rasa yang manis dan enak, juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Diantara  manfaat anggur diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Sumber gula yang baik untuk kesehatan
          Buah anggur mengandung kadar GI ( Glikemik Indeks ) yang lumayan rendah yaitu sekitar 43 - 53 % saja, lain halnya pula dengan buah seperti durian yang mengandung Glikemik Indeks lebih dari 75.

       
Oleh karena itu, di dalam buah anggur memiliki kadar gula darah yang cukup baik meskipun manis, sehingga tidak membahayakan bagi para penderita diabetes.

2. Mempunyai sifat anti mikroba
          Mengkonsumsi buah anggur secara rutin sangat baik dan dapat terhindarkan dari mikroba. Sifatnya yang anti mikroba ini mampu membunuh segala macam / jenis mikroba yang hidup dalam tubuh termasuk sala satu nya pada bagian sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh.

3. Menjaga kesehatan jantung
          Buah anggur mempunyai kandungan senyawa resveratrol, yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah menuju jantung. sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Jika pembuluh darah melebar, aliran darah menuju ke jantung pun lancar sehingga jantung juga bisa bekerja secara optimal untuk memompa darah dan di distribusikannya ke seluruh bagian tubuh.

4. Dapat Meningkatkan Kemampuan Kognitif
          Anggur yang sudah dibuat dalam bentuk olahan jus segar sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan kognitif. Penelitian tersebut dilakukan dengan memberikan beberapa orang konsumsi jus buah anggur selama kurun waktu 3-4 minggu atau satu bulanan lebih. Setelah itu kemampuan kognitif mereka meningkat cukup signifikan, terutama saat melakukan uji coba di California Verbal Learning Tes.

5. Membantu Pemulihan Otot
          Khasiat buah anggur selanjutnya untuk membantu pemulihan otot. Ketika melakukan olahraga, terutama fitnes. Terkadag otot mengalami berbagai macam gangguan, seperti nyeri, perih serta kesemutan.
Terkadang

6. Menangkal efek buruk radikal bebas

Radikal bebas sangatlah buruk bagi kondisi kesehatan tubuh Anda, sebab melalui radikal bebas inilah sel-sel pada bagian organ tubuh menjadi rusak. Akibatnya sel tersebut akan tumbuh menjadi kanker yang mematikan. Manfaat buah anggur ini untuk pencegahan radikal bebas dapat muncul disebabkan karena adanya senyawa polifenol dan resveratol. Kedua zat/ senyawa inilah yang bertindak sebagai antioksidan penangkal radikal berbahaya bagi tubuh.

Tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kanker dengan menangkal radikal bebas saja, tetapi kandungan antioksidan tersebut juga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari berbagai macam serangan penyakit berbahaya.

Bagaimana ?? Banyak juga kan ... khasiat dari tanaman anggur ini ...??
Ingin bertanam anggur rambat ?? kami menyediakan bibit tanaman anggur unggul ...
Menyediakan grosir dan eceran ...

Datang saja ke alamat kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988 / 085228366998

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami