Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , , , » Seperti Ini lho Caranya Guys, Agar Tanaman Durian Mau Berbuah

Seperti Ini lho Caranya Guys, Agar Tanaman Durian Mau Berbuah



Durian memanglah buah yang selalu mempunyai harga yang mahal dan pantaslah jika buah durian ini di juluki "King Of Fruit " atau dinamakan rajanya buah. Tak heran jika banyak orang yang menanam tanaman durian ini baik untuk di tanam sendiri di halaman rumah, maupun di tanam dalam partai besar untuk di jual lagi di pasaran.

Mungkin dari sekian banyak orang yang menanam tanaman durian, ada juga yang mengeluhkan karena tanaman durian yang sudah di tanam dan dirawat bertahun-tahun tidak kunjung juga berbuah. Memang ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar tanaman durian ini cepat berbuah. Untuk membuahkan tanaman durian ini bukan hanya terpengaruh oleh faktor iklim akan tetapi anda juga harus memperhatikan faktor tanah, lingkunga, hama penyakit dan kondisi bibit itu sendiri.
Yuuukk... !! Kita bahas sedikit demi sedikit ....
  • Bibit tanaman merupakan faktor yang paling menentukan dalam pertumbuhan dan pembuahan tanaman durian. Bibit yang berkualitas unggul adalah pilihannya, usahakan asal bibit dari perbanyakan vegetative ( biasanya untuk bibit durian kebanyakan untuk perbanyakan vegetative dengan okulasi ) karena bibit berkualitas unggul akan cepat pertumbuhannya dan berproduksi. Selain itu juga akan berbuah lebat.
  • Setelah bibit tanaman durian kita tanam berikan perawatan yang baik, dengan cara memberikan pernyiraman secara rutin, pemupukan secara berkala ( baik menggunakan pupuk organik maupun pupuk kandang ). Usahakan tanah untuk menanam bibit durian itu memiliki unsur hara yang cukup agar pertumbuhan tanaman juga bagus.
  • Pahami tentang hama tanaman dan penyakit pada tanaman durian serta cara mengatasinya. Agar tanaman durian tetap sehat. Beberapa langkah pencegahan juga bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit tanaman.
  • Jika cara-cara yang diatas sudah dilakukan dan tanaman duriannya tidak kunjung berbuah, berikanlah zat perangsang untuk mempercepat pembungaannya seperti pupuk Paklobutrazol dan NF Durian.

Nah ... sudah cukup jelas kan, bagaimana membuahkan tanaman durian ... agar tanaman durian yang kita tanam dapat berbuah sesuai harapan.

Lets go .... !! Berkebun durian itu menyenangkan lho guys

Supported by :
Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/ 02 Kec. Kemiri Kab. Purworejo
Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami