Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , , , » Manfaat Tanaman Buah Yang Di Tanam Sekitar Rumah Kita

Manfaat Tanaman Buah Yang Di Tanam Sekitar Rumah Kita

Salam berkebun ... !! Bagi anda yang ingin sekali bertanam tanaman kelengkeng karena ingin memetik sendiri buah kelengkeng langsung dari pohonnya memang hal seperti itu begitu mengasyikkan. Banyak juga dari semua kalangan masyarakat, yang mencoba untuk berkebun .. karena berkebun itu hal yang menyenangkan. Bukankah benar demikian ??

Buah Sirsak Bergelantungan di Pohon
Berkebun, seperti menanam tanaman buah di sekitar kita juga membantu dalam menghijaukan bumi kita lho... jika bumi kita tercinta semakin hijau, tentu akan mengurangi pemanasan global seperti halnya yang di alami di kota-kota besar yang minim penghijauan / taman-taman kota. 

Berbagai manfaat yang bisa kita miliki, jika menanam pepohonan seperti tanaman buah, buah yang berhasil kita panen dalam jumlah yang banyak otomatis dapat menambah pendapatan artinya dapat menambah pemasukan keluarga. Selain menambah pemasukan keluarga sekaligus bisa memenuhi kebutuhan asupan gizi keluarga tanpa harus mengeluarkankan uang. Sehingga kita bisa lebih menghemat.

Beragam manfaat menanam tanaman buah di sekitar rumah, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Suasana sekitar rumah menjadi sejuk dan asri
Dengan adanya tanaman buah di sekitar rumah kita, maka panas matahari akan terserap oleh pohon. sehingga suasana di sekitar rumah / pekarangan rumah menjadi sejuk, asri dan nyaman. Sangat berbeda jika sekitar rumah kita tidak di tanaman tanaman buah / pohon lainnya sama sekali, maka tentu akan membuat lingkungan menjadi panas dan kering. Tentu hal itu membuat suasana tidaklah nyaman.
  •  Tempat berteduh dari sinar matahari
Di siang bolong yang sangat panas dan gerah, cobalah sekali-kali kita berteduh di bawah tanaman buah yang rindang daunnya. Suasana pasti terasa menyenangkan. Berbeda rasanya ketika kita berteduh di bawah kanopi maupun genteng. Di tambah lagi jika kita meletakkan kursi malas di bawah pohon sambil memandang pohon-pohon nan hijau bergoyang-goyan di terpa angin.
  • Menyaring udara yang kotor
Seperti telah kita ketahui, bahwa tanaman buah/ pepohonan akan mengikat zat karbondioksida (CO2) untuk proses fotosintesis serta mengeluarkan oksigen (O2) yang di hirup dan dibutuhkan oleh manusia. Jika kita menanam pohon buah di sekitar rumah kita, semakin besar pohon dan rindang maka semakin banyak menyerap karbondioksida termasuk udara yang kotor seperti polusi ataupun yang di sebabkan oleh alam.
  • Hiasan hidup untuk rumah
Menanam pohon buah yang baik dan tertata rapi akan menambah keindahan sekitar rumah anda. Dengan perawatan yang baik dan benar tanaman buah yang ditanam akan tumbuh besar dan berbuah lebat. Dengan perpaduan tabulampot yang indah tanaman-tanaman buah akan terlihat lebih menawan.
  • Menambah pendapatan keluarga dan kebutuhan gizi keluarga
Tanaman buah yang menghasilkan buah-buahan tentu akan dapat memberikan tambahan penghasilan maupun tambahan nutrisi bagi keluarga ketika telah berbuah.  Jika berbuah banyak dan berkualitas bagus dapat dijual kepada orang lain sehingga mendapatkan uang tambahan yang tidak sedikit. Buah yang dihasilkan pohon buah yang ada di halaman rumah pun dapat dikonsumsi sendiri berserta para tetangga yang tinggal di sekitar rumah.

Penampilan Buah Mangga Yang Cantik

Bagaimana ?? anda tertarik untuk menanam pohon buah / tanaman buah di sekitar rumah anda ??
Begitu mengasyikkan bukan .....  Mari bertanam pohon buah sekarang juga .... !!!

Kami siap membantu anda, menyediakan bibit tanaman buah yang unggul ....
Tersedia aneka bibit tanaman buah,

Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988 / 0852 2836 6998

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami