Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , , , » Mari Bertanam Jahe Merah " Apotik Hidup " Di Pekarangan Rumah

Mari Bertanam Jahe Merah " Apotik Hidup " Di Pekarangan Rumah


Indonesia memanglah di kenal sebagai penghasil rempah Tak heran rempah-rempah di Indonesia sangatlah banyak. Dulu pun orang eropa, jepang, belanda banyak yang mengincar rempah-rempah di negara kita untuk di jual lagi di sana dengan harga yang selangit. Salah satu rempah yang cukup di kenal dan menjadi pelengkep bumbu masakan ala Indonesia adalah Jahe. Jahe sendiri ada 3 jenis, yaitu jahe gajah, jahe putih/ kuning serta Jahe Merah. Mungkin anda ada yang masih penasaran dengan jahe merah ?? Yuuk.. kita bahas sedikit tentang jahe merah ini ..... 😉😀😀

Jahe merah ini mempunyai ciri-ciri warna kulit yang rimpang kemerah-merahan dengan ukuran yang kecil-kecil. Kemudian jika dipatahkan serta dicicipi sangatlah pedas di banding dengan jenis jahe gajah dan jahe putih. Selain itu jahe merah ini ternyata juga memiliki kandungan minyak asiri lebih besar yakni sekitar 2,58 – 2,72 % walaupun memiliki ukuran rimpang yang agak kecil. Memiliki panjang daun sekitar 24,5 cm- 24,8 cm.

Memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman jahe merah juga merupakan pilihan yang tepat. Menanam apotik hidup dipekarangan sendiri ternyata juga sangat berguna dan mengasyikkan. Selain bisa untuk dijadikan sebagai tanaman obat, juga bisa untuk digunakan sebagai pelengkap masakan. Jahe merah juga mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Sehingga peluang budidaya jahe merah pun masih terbuka lebar dan sangat menguntungkan. Karena banyak juga pabrik-pabrik yang menggunakan bahan dasar dari jahe merah ini seperti minuman serbuk jahe, obat pereda masuk angin, obat / kapsul untuk meningkatkan daya tahan tubuh, jamu kemasan buatan pabrik, dll.

Bibit Jahe Merah Dalam Polybag
Manfaat jahe merah untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Menurunkan berat badan
  • Menjaga kondisi jantung
  • Mengatasi morning sikness
  • Mencegah kanker usus
  • Mengobati Sakit Kepala
  • Mengobati mual dan masuk angin
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meredakan nyeri otot
  • Mengatasi perut kembung yang diakibatkan oleh usus teriritasi

Tanaman jahe merah dapat tumbuh dengan baik pada tempat dengan ketinggian 0 - 2.000 m dpl. Sehingga cakupannya pun cukup luas bagi anda yang ingin membudidayakannya. Teknik budidaya dengan menggunakan polybag atau karung bekas dapat menghemat lahan serta panen pun bisa lebih maksimal. 

Jikalau mau di tanam di pekarangan juga bisa. Itulah sebabnya bertanam jahe merah tidak ada ruginya. Apalagi untuk anda yang memiliki lahan kosong daripada lahan tidak produktif alias tidak menghasilkan apa apa, hanya rimbunan rumput, menanam jahe merah tentu bisa menjadi pilihan. Dengan menanam di lahan  kosong anda sudah melakukan satu langkah gerakan penanaman hijau untuk penyelamatan lingkungan dari pemanasan global sekaligus penghijauan yang bernilai ekonomis. Dari segi biaya pemeliharaan pun tanaman jahe merah ini tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Tertarik untuk menanam jahe merah di pekarangan sendiri ?? Yuuk, dapatkan bibit unggulnya hanya di tempat kami.

Alamat Kami :
Bang USMAN / WARUNG BIBIT
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung