Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Budidaya dan Manfaat Jambu Kancing Merah / Jambu Wer : Warung Bibit


Salam berkebun guys, 😊😄
Kalau jenis jambu di atas, pasti sudah tahu kan ?? atau mungkin diantara kalian ada yang sangat menyukai jambu kancing merah ( jambu wer ) ini, entah di makan langsung maupun di buat sebagai rujakan. Karena memang rasa buah jambunya yang manis masam menjadi ciri khas dari buah jambu ini. Kadar air buah jambu yang tinggi membuat buah ini sangat segar jika disantap pada siang hari di kala cuaca panas. Jambu dengan nama latin Syzygium Aquem sangat mudah beradaptasi di berbagai jenis tanah serta mudah berbuah dan berbuah lebat.

Jambu kancing merah ini mempunyai kulit buah yang berwarna merah, ukurannya yang kecil, daging buahnya yang berwarna putih dengan rasa manis masam. Tanaman jambu kancing merah sangat mudah di rawat dan tidak memerlukan perawatan khusus. Walaupun termasuk dalam kategori tanaman buah tropis, tanaman jambu kancing merah ini dapat berbuah sepanjang tahun alias tidak mengenal musim. Memang yang paling cocok itu jika di budidayakan di dataran rendah yang mempunyai iklim panas. Karena sebenarnya tanaman jambu kancing / jambu wer akan berbuah secara maksimal jika terkena sinar matahari penuh. Tapi tidak menutup kemungkinan, di daerah yang dingin pun jambu jenis ini masih bisa tumbuh dan berbuah meski tidak sebaik di daerah yang beriklim panas.

Manfaat jambu kancing merah / jambu wer untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Melancarkan pencernaan tubuh dengan serat dan mineral yang tinggi. Sehingga bagi anda yang ingin diet jambu kancing bisa menjadi pilihannya.
  • Mempunyai  kandungan vitamin A yang dan dapat membantu menyeimbangkan imun ( kekebalan ) tubuh serta dapat memperkuat fungsi sel darah putih dan juga dikenal dari vitamin A adalah menjaga kesehatan mata.
  • Mampu mengurangi dehidrasi karena mengandung mineral yang cukup tinggi untuk membantu mencukupi cairan dalam tubuh sehingga dapat mencegah penyakit batu ginjal dengan cara membersihkan ginjal dari asam urine.
  • Jambu Kancing merah mengandung antioksidan yang terdapat dalam vitamin C yang mempunyai peran yang sangat pentung untuk memperbaiki jaringan sel-sel tubuh yang rusak khususnya sebagai perawatan kulit. Menjadikan kulit tampak lebih segar dan peredaran darah pun semakin lancar.


Buah Jambu Wer / Kancing Merah
Bagi anda yang ingin berkebun jambu air, seperti jambu air kancing merah / jambu wer bisa anda dapatkan bibitnya hanya di tempat kami. tersedia juga aneka bibit tanaman jambu air lainnya seperti king rose, cincalo, madu deli, super green, dalhari, black diamond, citra dan lain sebagainya dengan kualitas unggul dan harga bersabat.

Alamat kami :
Bang USMAN / WARUNG BIBIT
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 Kec. Kemiri
Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami