Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » » Budidaya Tanaman Kelor : Warung Bibit

Budidaya Tanaman Kelor : Warung Bibit



Kelor begitu di kenal oleh masyarakat Indonesia, karena tanaman ini memphnyai manfaat yang begitu besar untuk kesehatan. Tanaman ini mempunyai nama lain Moringa oleifera / merunggai. Tanaman ini mempunyai ketinggian batang 7 - 11 meter. Kelor ini mempunyai bentuk daun bulat telur dengan ukuran kecil - kecil bersusun majemuk di dalam satu tangkai. Daunnya bisa di masak untuk sayur dan obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau. Kelor berbunga sepanjang tahun dengan aroma bau yang semerbak.

Tanaman kelor dapat tumbuh dengan baik hingga ketinggian 1.000 m diatas permukaan laut. Sehingga banyak juga kita temukan di lereng-lereng bukit, padang rumput atau di daerah aliran-aliran sungai. Tanaman ini tergolong tumbuh dengan sangat cepat, bahkan di tempat yang curah hujannya tinggi dapat tumbuh 6-7 meter dalam jangka waktu 1 tahun. Selain itu juga sangat tahan terhadap kekeringan serta penyakit tanaman.

Manfaat daun kelor ini sangatlah banyak, karena merupakan tanaman apotek hidup. Di dalam daun kelor ini tersimpan senyawa-senyawa yang bisa dijadikan sebagai nutrisi tubuh. Misalnya teh yang terbuat dari daun kelor mengandung polyphenol tinggi yang bermanfaat sebagai antioksidan. Seperti telah kita ketahui, antioksidan sangat baik untuk tubuh sebagai zat untuk mendetoksifikasi tubuh manusia bahkan mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia. Mengonsumsi teh yang dibuat dari daun kelor membantu menjaga kesehatan kulit jika diminum secara teratur.

Mari budidaya tanaman kelor ?? Jika masih bingung untuk mendapatkan bibitnya, silahkan dapatkan bibitnya hanya di tempat kami :

Warung Bibit/ Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/ 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung