Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Ini Bedanya Pisang Ambon Lumut Dengan Ambon Kuning : Warung Bibit



Buah pisang sangat di sukai banyak orang. Selain bisa dikonsumsi secara langsung atau hidangan buah meja, banyak juga berbagai macam aneka makana yang terbuat dari olahan buah pisang. Begitu banyak vitamin yang terkandung dalam buah pisang ini, yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi pisang setiap hari, baik untuk kesehatan.

Karena tanaman pisang dapat tumbuh baik / cocok di tanam di daerah tropis, maka tak heran jika di seluruh Indonesia ini tanaman pisang banyak tumbuh di mana-mana. Dan juga begitu banyak jenis pisang yang tumbuh di Indonesia seperti pisang raja bulukuning, ambon, cavendish, kepok, belitung, tanduk, bawan, batu, dan lain sebagainya. Nah.. Salah satu yang ingin kita bahas adalah jenis pisang ambon, khususnya perbedaan dari pisang ambon lumut dan ambon kuning.

Tahukah anda, kenapa dinamakan sebagai ambon lumut ?? karena memang kulit buahnya berwarna hijau hampir seperti lumut. sedangkan untuk ambon kuning, kulit buahnya berwarna kuning. Jika kita lihat, memang buah pisang ambon lumut sangat berbeda dengan pisang ambon kuning, baik dari segi warnanya maupun rasanya.



Berikut perbedaannya :
  • Harga
Harga pisang ambon lumut lebih murah jika di bandingkan dengan ambon kuning.
  • Rasa
Pisang ambon lumut mempunyai rasa lebih manis dan legit dibandingkan dengan ambon lumut.
  • Aroma
Aroma pisang ambon lumut lebih  harum dan wangi dibandingkan dengan ambon kuning.
  • Daging buah
Pisang ambon lumut mempunyai daging buah yang lebih kenyal, sehingga lebih tahan lama pada saat proses penyimpanan jika dibandingkan dengan ambon kuning.
  • Tangkai pisang ambon
Pohon pisang ambon lumut mempunyai tangkai yang lebih kokoh dibandingkan dengan pisang ambon kuning. Jadi tidak heran jika pisang ambon kuning lebih cepat jatuh dari batang tangkainya ( rontok ) di bandingkan dengan ambon lumut.
  • Jumlah Sisir
Jenis pisang ambon lumut memiliki sekitar 17 buah dalam setiap sisir, dan ketika masih dalam tandan pada umumnya terdapat 7 - 12 sisir.

Sedangkan pisang ambon kuning memiliki sekitar 18 buah setiap sisir dan ketika masih dalam tanda pada umumnya terdapat 8 - 14 sisir.


Itulah perbedaan antara ambon lumut dan ambon kuning. Tentu jika sudah tahu, anda sangat mudah untuk membedakannya. Untuk penanamannya juga cukup mudah, karena tidak memerlukan biaya yang mahal.

Jika anda ingin membudidayakan jenis pisang ambon lumut atau ambon kuning, bisa dapatkan bibitnya hanya di tempat kami. Tersedia juga aneka bibit pisang lainnhya di sini . Bibit berkualitas dan siap tanam.

Alamat Kami :
Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. SMP N 32 Purworejo, Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo
Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami