Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Tentang Mahkota Dewa ( Mahkota Dewo ) dan Manfaatnya : Warung Bibit


Mahkota dewa sangat dikenal, selain bisa digunakan sebagai tanaman peneduh juga sangat bermanfaat untuk obat herbal yang mempunyai beragam khasiat melawan penyakit. Buah ini mengandung beragam senyawa aktif yang bermanfaat bagi tubuh. Tanaman mahkota dewa merupakan tumbuhan Perennial Berhabitus yang dapat mencapai tinggi hingga 2,5 meter. Batang memiliki kulit kayu dengan warna kehijauan dengan kayunya yang berwarna putih. 

Tanaman mahkota dewa ini dapat tumbuh dengan baik pada daerah dengan ketinggian sampai 1200 m diatas permukaan air laut. Masa produktif bisa sampai 20 tahun dan dapat diperbanyak dengan cara generative atau dari biji. Buah yang mempunyai nama latin Simplisia Phaleriae Fructus, memiliki bentuk buah yang bulat dengan warna hijau saat mudah dan merah cerah pada saat matang. Sedangkan buahnya terdiri dari kulit buah, dagung buah, cangkang biji serta biji buah. Namun berhati-hatilah karena biji buah mahkota dewa ini mengandung toksin / racun yang sangat berbahaya jika termakan oleh tubuh. Namun untuk daging buah tidak mengandung racun sehingga sangat bagus jika dikonsumsi.                                      

Tahukah anda? bagaimana cara mengolah buah mahkota dewa dengan benar ??
Daging buah yang masih segar, di potong menjadi bagian yang lebih kecil kemudian di keringkan. Jangan lupa untuk membuang bijinya karena beracun. Setelah dijemur dan terlihat kering, daging buah tersebut di rebus ( untuk penyakit tertentu biasanya di campur dengan bahan obat lainnya ) dan air hasil rebusan tersebutlah yang kemudian di konsumsi sebagai obat herbal.

Diantara dari manfaat buah mahkota dewa adalah sebagai berikut :
  • Menambah Sistem Imun Tubuh / Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Salah satu manfaat dari tanaman mahkota dewa adalah meningkatkan sistem imun tubuh. Jika sistem imun meningkat, tubuh kita pun tidak akan mudah terkena penyakit. Kandungan zat yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh adalah zat saponin yang ada di dalam tanaman mahkota dewa.
  • Menurunkan Gula Darah
Buah mahkota dewa dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Air rebusan mahkota dewa cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes dengan kadar gula yang tinggi. Lakukan secara rutin, agar penyakit anda segera sembuh.
  • Meningkatkan Sistem Metabolisme Dalam Tubuh
Proses metabolisme sangat penting di dalam tubuh kita, jika sistem metabolisme berjalan dengan baik maka tubuh kita pun akan terus fit. Jika sistem metabolisme semakin buruk, maka tubuh akan mengalami berbagai macam ganguan kesehatan. Zat flavonoid dalam mahkota dewa ini dipercaya bisa meningkatkan dan menjaga sistem metabolisme di dalam tubuh.
  • Menurunkan Kolesterol Di Dalam Tubuh
Penyakit kolesterol sangat berbahaya dalam tubuh. Karena kolesterol tinggi ini dapat menyebabkan berbagai penyakit komplikasi yang membayakan bagi tubuh kita. Untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi bisa mendapatkan bisa menggunakan buah mahkota dewa ini karena zat flavonoid di dalam buah mahkota dewa dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.


Untuk obat herbal ?? Mari bertanam mahkota dewa sendiri di kebun / pekarangan kita.
Mudah perawatannya dan tidak membutuhkan biaya mahal.

Silahkan order di tempat kami :
Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 2971 0988


0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami