Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Tentang Si Buah Unik Sirsak Merah dan Manfaatnya : Warung Bibit



Sirsak Merah ~  Kebanyakan orang mengenal buah sirsak dengan warna daging buah yang putih, dengan rasa yang manis sedikit asam. Namun tak berlaku untuk sirsak merah ini, sirsak merah mempunyai warna yang sedikit merah serta rasanya yang manis.Ukuran buah sirsak merah pun lumayan besar dengan bijinya yang hanya sedikit. Daging buah berwarna merah muda, dengan biji berbentuk lonjong pipih berwarna hitam. Sirsak merah ini mempunyai berat hampir 2 kg / buah.

Ternyata kandungan dari buah sirsak merah ini sangat baik untuk tubuh kita, diantaranya mengandung karbohidrat, vitamin B 1dan B2. Salah satu ramuan yang sangat di kenal oleh masyarakat adalah rebusan daun sirsak merah yang mampu mengobati berbagai macam penyakit. Cukup dengan merebus lalu meminum air rebusan hangat-hangat dan di konsumsi secara rutin.

Berikutnya kelebihan dan manfaat dari sirsak merah ini diantaranya adalah :
  • Buah sirsak merah mengandung senyawa acetogenin serta muricapentocin, yang dapat membantu meningkatkan sistem imunitas.
  • Mengkonsumsi buah sirsak merah dapat membantu untuk memaksimalkan kinerja otak sehingga menekan juga tingkat depresi seseorang.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat Indonesia yang sering menghadapi cuaca ekstrim maupun musim pancaroba.
  • Dapat melancarkan sistem pencernaan karena buah sirsak merah mangandung vitamin B2.
  • Sirsak Merah mengandung banyak vitamin C, sehingga dapat mencegah dan mengobati sariawan dan juga melawan penyakit kanker.
  • Kaya akan karbohidrat sehingga sangat berguna untuk mengatasi efek buruk radikal bebas. serta mampu mencegah terjadinya penuaan dini.
Tanaman sirsak merah sangat mudah untuk di budidayakan. Asalkan dalam pemberian pupuk kandang dan penyiraman air cukup saja, maka sudah mampu untuk memberikan nutrisi pada tanaman. Media tanam sirsak merah harus di perhatikan, pilihlah media tanam yang subur dan memiliki unsur hara yang cukup. Jika perlu gunakan tanah berpasir dan berkapur yang memiliki kandungan organik tinggi. Sirsak merah ini dapat ditanam di dataran rendah sampai ketinggian 500 m dpl.

Buah sirsak merah dapat dipanen ketika buah masak dipohon, asalkan tekstur buah masih keras. Trik penyimpanan yang awet adalah dengan menyimpan ke dalam keranjang bambu dan berikan alas seperti jerami, supaya buah tidak terkena tekanan terlalu banyak yang dapat menyebabkan buah menjadi busuk dan kualitasnya menurun. Sirsak ini termasuk tanaman genjah karena mampu berbuah 3 kali dalam setahun.
Bagi anda pecinta tabulampot, bisa memilih sirsak merah ini lho ...  !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung