Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Varian Pucuk Merah Varigata Unik : Warung Bibit


Tak selamanya bunga pucuk merah varigata mempunyai warna yang merah merona, karena terdapat juga jenis lainnya yaitu pucuk merah dengan daun yang unik yaitu campuran warna hijau, merah dan berstrip / bergaris putih pada pinggir daun. Dan strip warna putihnya ini akan selalu muncul dari mulai pucuk sampai daun menua.

Tanaman pucuk merah varigata mudah  di budidayakan di Indonesia, karena sangat cocok di tanam di iklim tropis. Perawatannya pun cukup mudah, karena tidak memerlukan biaya mahal dan juga tidak ribet. Si Pucuk merah varigata ini bisa di perbanyak dengan biji maupun melalui stek batang. 

Memang  berbeda dengan bunga lainnya, biji pucuk merah varigata ini mempunyai ukuran yang kecil hampir seukuran lada. Batang tanaman yang sudah berukuran besar akan menghasilkan biji yang dapat di kembangkan. Biji yang sudah siap untuk di kembangkan yaitu yang telah berwarna kehitam-hitaman. Biasanya dengan cara mengambil biji yang sudah rontok dibawah pohonnya.

Cara melakukan penyemaian yang benar yaitu di tempat yang gembur dan subur dan biarkanlah sampai tanaman tumbuh menjadi kecambah. setelah berkecambah dan tumbuh menjadi bibit kecil-kecil maka dapat di pindahkan ke polybag ataupun di tanam langsung di lahan terbuka.

Perawatan tanaman pucuk merah varigata meliputi penyiraman, pemupukan dan pemangkasan. Penyiraman di lakukan setiap hari atau dapat di kondisikan dengan media tanam, usahakan jangan sampai kering. Pemupukan dapat di lakukan dengan menggunakan pupuk kandang, atau NPK secara berkala / 2 bulan sekali. Sedangkan pemangkasan di lakukan secara rutin, pemangkasan yang tepat adalah pada ruas batangnya agar cepat tumbuh tunas baru yang berwarna merah varigata / merah dengan kombinasi strip warna putih pada setiap pinggir daun.

Oh..ya, jangan lupa !! untuk menghasilkan tampilan pucuk merah varigata yang indah, jika ditanam dalam pot di sarankan agar meletakkan di tempat yang terkena sinar matahari. Usahakan agar seluruh tanaman terkena sinar matahari, jika perlu anda bisa memutar pot setiap 2 minggu sekali.

Yuuuk... mencoba menanam tanaman pucuk merah varigata ini. Jika anda masih bingung untuk mendapatkan bibit pucuk merah silahkan dapatkan bibitnya hanya di tempat kami.

Alamat Kami :
Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/ 02 Kec. Kemiri
Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 2971 0988 / 0852 2836 6998

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

PISANG AMBON DAN BEBERAPA MANFAATNYA YANG JARANG DIKETAHUI

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung