Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Tanaman Sawo Manila : Warung Bibit


bibit sawo manila,jual bibit sawo manila unggul,kandungan gizi sawo manila,bibit sawo manila siap tanam
Sawo Manila
Sawo manila awalnya berasal dari negara Filiphina ( Manila ). Sawo manila mempunyai rasa yang super manis, sehingga tak heran jika sawo ini banyak digemari.  Salah satu ciri dari buah sawo manila adalah warna kulitnya yang cokelat dan buahnya yang merekah saat dibuka dan rasanya yang manis. Aromanya pun harus. Memiliki daging yang lembut serta manis. Enak di makan sebagai hidangan buah meja. 

bibit sawo manila,jual bibit sawo manila unggul,asal usul sawo manila,kandungan gizi sawo manila,bibit sawo manila siap tanam
Bibit Sawo Manila di Warung Bibit
Sawo manila adalah jenis sawo yang berasal dari negara Filipina. Itulah kenapa buah ini dinamakan sesuai dengan nama ibukota Filipina, yaitu Manila. Kulit buah ini kasar berwarna coklat dengan ukuran buah yang kecil yang bergetah. Sawo manila sudah sangat terkenal di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Namanya mungkin tidak terlalu dikenal karena masyarakat Indonesia cenderung mengetahui buah sawo secara umum saja.

Sawo manila juga menjadi buah favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan segar. Buah ini sering dikonsumsi langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi selai atau sirup. Namun, tahukah Anda jika buah sawo manila punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa kandungan buah ini yang bisa Anda dapatkan untuk menyehatkan tubuh: energy, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga vitamin C.

    Buah ini disebut sawo manila, karena sejak abad ke 16 sudah dibawa dari Amerika Tengah ke Filipina oleh Bangsa Spanyol. Dari Filipina (Manila) inilah kemudian buah sawo menyebar ke negara-negara Asia Tenggara lainnya. Hingga kita pun kemudian mengenalnya sebagai sawo manila. Sebutan sawo manila (chikoo, sapota, Manilkara zapota), digunakan untuk membedakannya dengan sawo kecik (Manilkara kauki), sawo beludru (sawo durian, kenitu, Chrysophyllum cainito), dan sawo ubi (sawo mentega, alkesa, Lucumma nervosa). Sawo-sawo ini kesemuanya masih tergolong famili sawo-sawoan (Sapotaceae). Yang juga masih masuk keluarga Sapotaceae adalah tanjung (Mimusops elengi).

    Sawo manila termasuk jenis buah klimaterik, yang artinya harus dipetik mentah, untuk diperam sampai masak. Beda dengan sawo durian yang merupakan buah non klimaterik, hingga harus dipetik ketika sudah benar-benar masak di pohon. Pemetikan sawo di Thailand dilakukan dengan gunting pohon, dengan menyisakan tangkai sepanjang 1 cm. Buah yang baru saja dipetik, ditaruh dalam wadah yang diberi alas kertas koran, dengan tangkai di bawah. Maksudnya agar getah yang menetes dari potongan tangkai, tidak mengotori kulit buah. Buah yang dipetik harus benar-benar sudah tua, ditandai oleh ukurannya yang cukup besar, serta warna kulit lebih cerah dibanding buah yang masih muda.

Kami menyediakan bibit sawo manila unggul, Asal bibit dari okulasi berkualitas unggul. Monggo di order bibitnya hanya di tempat kami. Berkualitas unggul dan super. Kami menyediakan bibit sawo manila unggul. Monggo di order bibit nya sekarang juga.

 Mengingat peluang tanaman sawo cukup menggiurkan, anda bisa mendapatkan bibitnya hanya di tempat kami yang beralamat :

Warung Bibit
Desa Karangduwur,Dusun Bulusari Rt 02 / Rw 02
Kec.Kemiri,Kab.Purworejo,Jawa Tengah
HP /WA 085729710988 / 085228366998




0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami