Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Jenis-Jenis Mangga dengan Ciri Khas nya masing - masing

Tentunya kita sudah mengenal buah mangga,tetapi apakah Anda sudah mengetahui jenis mangga itu banyak sekali.Dengan mempunyai keunggulan dan ciri khas masing-masing.
Untuk itu dalam kesempatan kali ini,saya akan menjelaskan jenis mangga yang tentunya bibitnya tersedia di Warung Bibit.

     1. Mangga Irwin.
mangga irwin,jual bibit mangga irwin,jual bibit mangga irwin unggul,inspirasi bisnis
Bibit Mangga Irwin
Mangga Irwin adalah mangga yang memiliki pigmen ungu,tekstur daging agak berair,padat,berserat halus,serta agak sedikit mengandung tepung.
Aroma buah seperti mangga kweni,rasa buah manis agak asam.
Buah mangga ini sangat menarik terutama warnanya yang berbeda dengan jenis-jenis mangga lain, mangga ini memiliki bentuk lonjong serta berat 200 s.d 500 gram setiap buahnya. Kandungan buah mangga ini yakni vitamin B kompleks yang tinggi, serta vitamin A, C, E, K, dan D, serat, antosianin, kadar potasium, zat besi, dan asam nikotinik. Dengan hanya mengkonsumsi 1 buah mangga Anda sudah mendapatkan dua kali kebutuhan akan vitamin C.




      2. Mangga Chokanan.

 Mangga Chokanan merupakan mangga favorit semua orang yang bisa dikonsumsi saat matang sempurna maupun saat masih muda. Rasa mangga chokanan muda memang tidak sama masamnya dengan mangga muda jenis lainnya.
Mangga chokanan ini banyak dibudidayakan dengan sistem tabulampot atau tanaman buah dalam pot. secara genetis ia memang termasuk tanaman buah genjah yang sangat mudah berbuah meski tidak dipelihara secara serius.

bibit mangga chokanan,jual bibit mangga chokanan unggul,rasa buah  mangga chokanan,inspirasi bisnis
Bibit Mangga Chokanan

      3. Mangga Arumanis.

Mangga Arumanis Buahnya berbentuk jorong, berparuh sedikit, dan ujung meruncing. Pangkal buah berwarna merah keunguan, sedangkan bagian lain berwarna hijau kebiruan, memiliki kulit buah tidak begitu tebal, berbintik-bintik kelenjar berwarna keputihan, dan ditutupi lapisan lilin, memiliki daging buah yang tebal, berwarna kuning, lunak, tak berserat, dan tidak begitu banyak mengandung air serta rasanya manis segar, tetapi pada bagian ujung kadang asam, memiliki biji berukuran kecil dan berbentuk lonjong pipih.

bibit mangga arumanis,jual bibit mangga arumanis,bibit mangga arumanis unggul,inspirasi perkebunan
Bibit Mangga Arumanis



       4. Mangga Yuwen.

Mangga yuwen merupakan varietas baru yang mulai populer di Indonesia sejak dua tahun terakhir. Sebagai pendatang baru, potensi budidaya mangga yuwen cukup besar. Memiliki sejumlah keunggulan, harga mangga ini bisa mencapai Rp 100.000 per buah di supermarket.
Mangga ini tumbuh subur di lahan yang memiliki jenis tanah gembur, dengan curah hujan antara 750 milimeter-2.500 milimeter per tahun. Tanaman ini sebaiknya mendapat sinar matahari penuh atau minimal sedang, dengan suhu 20 celcius - 30 celcius.
Mangga yuwen dapat dibudidayakan melalui sistem vegetatif, seperti okulasi atau sambung. Teknik okulasinya dilakukan dengan menyambungkan mata tunas dari pohon induk mangga yuwen dengan bibit mangga biasa.

bibit mangga yuwen,jual bibit mangga yuwen,keuntungan mangga yuwen,inspirasi bisnis
Bibit Mangga Yuwen

     5. Mangga Brazil.

Mangga Brazil memiliki ukuran sedang dengan bobot 300 - 400 gram. Mangga ini mempunyai penampilan yang begitu menarik yaitu kulit buah berwarna hijau, merah dan agak kuning ( Mungkin hampir mirip dengan mangga pelangi ya ... ). Dengan rasa yang manis segar dari daging buahnya, pantaslah jika mangga ini disukai banyak orang.
Memang masih jarang sekali orang yang membudidayakan tanaman mangga brazil ini, di penjual-penjual bibit tanaman juga terkadang masih jarang yang menyediakan. Padahal keunggulan dari mangga ini tidak perlu diragukan lagi, anda bisa menanam mangga jenis ini untuk dijadikan tabulampot atau koleksi tanaman buah anda.

bibit mangga brazil,jual bibit mangga brazil siap tanam,bibit mangga brazil unggul,inspirasi bisnis
Bibit Mangga Brazil

     6. Mangga Kiojay.

Tanaman buah Mangga Kiojay adalah jenis mangga pendatang baru dan belum cukup dikenal, bahkan oleh pecinta tanaman sekalipun. mangga ini merupakan mangga unggulan yang berasal dari Thailand. Jenis mangga ini mampu menghasilkan buah dengan ukuran super jumbo dan rasa yang manis, harum dengan biji yang kecil. Mangga kio jay sangat menjanjikan dan mungkin akan menjadi primadona dalam waktu dekat ini. Ukuran buahn yang mampu mencapi berat 2 kg per buah dengan rasa yang sangat manis walaupun masih mentah menjadi daya jual utama mangga kio jay.

bibit mangga kiojay,jual bibit mangga kiojay,bibit mangga kiojay inggul,bibit mangga kiojay siap tanam
Bibit Mangga Kiojay

     7. Mangga Mahatir.

Daun mangga Mahathir sangat khas, berukuran cukup panjang dan lebar dengan bentuk daun bergelombang dan berurat (urat daun kelihatan menonjol). Ciri khas lainnya adalah jika sepotong kecil daun tua diremas di antara ibu jari dan jari telunjuk, akan mengeluarkan aroma khas berbau sengir yang umumnya tidak dimiliki oleh varietas-varietas mangga lainnya.

 Jika mangga lain mempunyai percabangan dan ranting yang tumbuh ke atas atau samping, maka percabangan dan ranting mangga Mahathir cenderung lemas dan tumbuh menjuntai ke bawah, oleh karena itu pengaturan arah pertumbuhan cabang dan ranting harus dilakukan seawal mungkin dengan mengikat cabang/ranting pada ajir bambu. Jika tanaman tumbuh membesar, pemberian para-para penyangga dari bambu atau kayu akan membuat arah pertumbuhan cabang dan ranting muda menjadi lebih teratur dan lebih baik.Buahnya berbentuk seperti paruh burung dan bentuk buah ini nyaris seragam .

bibit mangga mahatir,bibit mangga mahatir unggul,bibit mangga mahatir murah,ukuran mangga mahatir,inspirasi bisnis
Bibit Mangga Mahatir

       8. Mangga Gedong Gincu.

Mangga gedong gincu merupakan mangga yang berasal dari Cirebon. Mangga gedong gincu tak kalah dari mangga jenis lainnya. Namun, bagi masyarakat Cirebon mangga ini memiliki rasa manis yang pas. Mangga gedong gincu beraroma wangi yang sangat menggoda.
Pada budidaya mangga gedong gincu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan lahan untuk menanam. Tanah yang cocok untuk budidaya mangga gedong gincu haruslah tanah yang subur. Pembersihan lahan juga penting karena gulma dan lainnya yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman harus benar-benar dihilangkan.

bibit mangga gedong gincu,jual bibit mangga gedong gincu,inspirasi bisnis
Bibit Mangga Gedong Gincu
Kami menyediakan bibit- bibit mangga di atas dengan harga murah dengan kualitas unggul,selain itu kami juga menyediakan bibit holtikultura,bibit tanaman kayu,bibit rempah tentunya degan harga murah,bisa eceran.
Silahkan berkunjung ke tempat kami dengan alamat :

Warung Bibit
Desa Karangduwur,Dusun Bulusari Rt.02 / Rw.02
Kec.Kemiri,Kab.Purworejo,Jawa Tengah
HP /WA 085729710988 / 085228366998

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami