Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Mulai tanggal 01 Oktober 2018 no WA 085729710988 menjadi 081 802 257 111 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Salam Go Green

Mangga Lalijiwo, Mangga Super Manis Buat Ketagihan

Mangga lalijiwo Unggul

Mangga muda kebanyakan memiliki rasa asam segar. Biasa dikonsumsi sebagai bahan untuk rujak. Namun, berbeda dengan mangga laijiwo. Buah yang muda rasanya pun manis, maka bisa anda bayangkan rasa manisnya saat buah sudah matang. Saat kondisi buah mengkal, buah emiliki tekstur renyah dan manis segar. Warna daging buahnya saat muda putih kehijauan. Sedangkan saat tua berwarna kuning hingga jingga. Rasa mangganya memang manis gurih, dan wanginya sangat harum. Buah asli Probolinggo ini disebut lalijiwo karena dianggap bisa membuat yang mengonsumsi “lupa jiwa”.

Daun pada pohonnya berbeda dengan varietas mangga lainnya. Pada pohon mangga kebanyakan daunnya berbentuk memanjang , sedangkan pada mangga lalijiwo daunnya berbentuk pendek dan lebar, berwarna hijau tua. Batang pohonnya besar, diameternya bisa mencapai 1 meter, karena umur tanamannya bisa mencapai ratusan tahun. Percabangan akan mulai tumbuh di saat pohon memiliki tinggi 2 hingga 3 meter dari permukaan tanah.

Buah mangga lalijiwo memiliki bentuk bulat panjang sedikit berlekuk. Warna kulit buahnya hijau tua dengan lapisan lilin di luar kulitnya. Daging buahnya tebal, namun aroma buahnya tidak terlalu tajam. Ukuran buah biasanya 7 cm, dengan bobot rata-rata per buahnya 200 gram per buah.
Mangga lalijiwo termasuk tanaman dataran rendah. Tumbuh dan berkembang biak dengan baik di daerah dengan ketinggian antara 0-300 meter di atas permukaan laut. Meskipun begitu tida menutup kemungkinan pohon bisa tumbuh hingga di daerah dengan ketinggian 1.300 meter. Namun buah yang dihasilkan tidak seoptimal pohon yang ditanam di dataran rendah. Daerah yang sesuai untuk menanam pohon mangga lalijiwo adalah daerah dengan curah hujan 750 hingga 2.250 mm per tahun dan temperatur 24 hingga 27 derajat celcius. jenis tanah yang disukai mangga lalijiwo adalah tanah yang gembur dengan drainase baik, kadar pH antara 5,5-6 dan kedalaman air tanah 50-150 cm.

Kami menyediakan bibit mangga lalijiwo, silahkan hubungi kami :

USMAN / WARUNG BIBIT
Desa Bedono Karangduwur Dusun Bulusari rt 02/02
Kec Kemiri Kab Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA = 0818 0225 7111

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas