Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , » Bibit Petai Unggul Bisa Anda Dapatkan Di Sini

Bibit Petai Unggul Bisa Anda Dapatkan Di Sini



Petai?? Apakah anda menyukainya? atau malahan membencinya?
ternyata pada buah yang penuh kontroversi ini, terkandung banyak manfaat untuk tubuh kita lho, diantaranya dalam buah ini mengandung gula alami seperti glukosa, fruktosa dan sucrosa yang mampu menghasilkan energi instans selama 90 menitan. bahkan kandungan proteinnya pun lebih tinggi 4x lipat jika dibandingkan dengan buah apel. Woooow, menakjubkan bukan?
Namun sayang kehadiran dari buah ini banyak pula yang membencinya, baik karena alasan tidak enak di makan maupun karena baunya yang begitu menyengat dan membuat orang mau muntah.
Padalah buah petai bisa di gunakan sebagai campuran bumbu masak ataupun sebagai lalapan (di makan langsung). Beragam masakan Indonesia yang menggunakan buah petai ini untuk menambah enak dan nikmat makanannya. tentunya bagi orang yang menyukainya akan lahap dan nikmat untuk menyantapnya. Salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia yang menggunakan bahan baku petai adalah sambal goreng petai.

Tanaman yang mempunyai nama latin Parkia Speciosa ini menghendaki tanah yang subur dengan ketinggian 10 - 800 m di atas permukaan air laut. Tanaman petai mampu tumbuh dengan ketinggian 5 - 25 meter. Tanaman ini bertipe buah polong dengan ukuran cukup panjang dan tersusun dalam bongkol. Dalam satu bongkol terdiri dari belasan buah. sedangkan dalam 1 buahnya terdapat hingga 20 biji dan ketika muda berwarna hijau serta di balut oleh selaput yang tebal berwarna coklat terang. Tanaman petai merupakan buah musiman yang berbuah hanya satu kali dalam setahun.

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi buah petai diantaranya membantu melancarkan pencernaan, mengobati sembelit, mengurangi asam lambung, mencegah stress, meningkatkan kemampuan otak,
mengobati luka lambung, menurunkan resiko tekanan darah tinggi, mencegah anemia, mengatur suhu tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Namun bagi para penderita yang mempunyai histori asam urat memakan petai menjadi pantangan tersendiri.

Bibit Petai Unggul
Kami menyediakan bibit petai unggul dengan berbagai macam ukuran. Bagi anda yang ingin mendapatkannya, silahkan dapatkan di :

Warung Bibit  ( Bpk. USMAN )
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp :0818 0225 7111
          085228366998
Bbm : 53E2E097



0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung