Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , » Si Merah Legit, Durian Merah Banyuwangi Unggul

Si Merah Legit, Durian Merah Banyuwangi Unggul




Indonesia memang kaya akan flora dan faunanya, Begitu banyak berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang ada di negara tercinta ini dan tentunya dengan segudang manfaaat yang di milikinya. Begitu pula dengan keanekaragaman faunanya apalagi dengan wilayah negara kita yang begitu luas. Bahkan Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara terbesar yang memiliki keanekaragaman flora dan faunanya. Dari faunanya contohnya saja, dari berbagai macam jenis buah-buahan seperti buah jeruk, buah mangga, buah pisang, buah durian, buah sawo, buah sirsak dan masih banyak lagi yang lainnya. sedangkan dari buah durian saja masih terdiri dari berbagai macam varietas yang telah ada di Indonesia, seperti buah durian matahari, montong, musang king, bawor, non sekat, pelangi, kani, kumbokarno, unggul, merah banyuwangi dan masih banyak lagi yang lainnya. Coba kita bayangkan? belum lagi dari berbagai jenis pisang, jeruk, mangga dan lain sebagainya, mungkin ada ratusan ribu atau jutaan spesies flora yang ada di negri tercinta ini.

Diantara dari berbagai flora di Indonesia, salah satu jenis flora yang unik dari spesies durian dan masih jarang kita jumpai adalah jenis durian merah banyuwangi. Durian merah ini memang daging buahnya tidak seperti durian yang lainnya. Biasanya kalau kita memakan buah durian, terdapat daging buah yang berwarna putih ataupun kuning namun jika kita akan memakan buah durian merah banyuwangi, dan membelah buahnya maka akan terdapat daging buah yang berwarna merah. Keunggulan yang terdapat pada durian merah ini diantaranya biji nya lebih kecil dan tipis, daging buahnya lebih tebal serta rasanya pun lebih manis. Selain itu juga kadar alkohol di dalam buah durian merah ini pun lebih rendah (sehingga tidak membuat perut kembung jika mengkonsumi) dan aromanya lebih menyengat. Meskipun durian merah banyuwangi ini mempunyai daging buah warna merah namun untuk warna kulit buahnya pun sama seperti jenis yang lain, yaitu warna kuning dengan ukuran buah sedikit lebih kecil. 

Bibit Durian Merah Banyuwangi Unggul
 Tanaman durian merah mampu tumbuh di daerah tropis dengan ketinggian 800 m diatas permukaan air laut.  Tanaman ini merupakan tanaman musiman yang berbuah hanya satu kali dalam setahun. Jika perawatan dan pemeliharaannya akan tanaman ini baik, maka tentunya akan lebih cepat berbuah. Setelah tanam, tanaman durian ini akan membutuhkan waktu 5 - 7 tahun untuk berbuah dari perbanyakan okulasi. Semakin tua pohonnya, maka buah yang dihasilkan pun akan semakin banyak.
Apalagi saat ini harga durian merah semakin meningkat di pasaran, sehingga ini menjadi peluang bagi anda yang ingin mengembangkan dan membudidayakan tanaman durian merah.
Warung Bibit membantu anda dalam penyediaan bibit tananaman durian unggul seperti bibit durian merah banyuwangi. Kami juga memberikan harga yang kompetitif untuk Anda. Dapatkan juga bonus-bonus bibit dari kami untuk pembelian partai besar.

Warung Bibit ( Bpk. USMAN )
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07, Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari Rt 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp : 085729710988 ( Call / WA ), 085228366998
Bbm : 53E2E097














durian merah banyuwangi | bibit durian merah unggul | buah durian merah | jual bibit durian merah | bibit durian merah banyuwangi super | bibit durian merah berkualitas | cara tanam durian merah | budidaya durian merah | cara menanam durian merah banyuwangi | manfaat durian merah banyuwangi | panen buah durian | khasiat durian merah banyuwangi | prospek budidaya tanaman durian | bibit durian cepat berbuah

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami