Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Kurma Mampu Berbuah Di Indonesia : Warung Bibit




Tanaman kurma banyak kita jumpai di daerah jazirah arab, palestina atau  di daerah yang berpadang pasir ( identik dengan tumbuhan gurun ) dengan suhu yang cocok untuk pembuahan kurma yaitu antara 40 -  50 derajat Celcius. Disanalah di produksi kurma-kurma dengan buah yang berkualitas. Dengan di tanam di tempat yang cocok, tanaman kurma ini bisa menghasilkan buah yang maksimal dengan buah yang lebat.

Jika anda tertarik bertanam kurma, tidak ada salahnya lho jika mencobanya. Karena sekarang ini tanaman kurma tidak hanya bisa di tanam di dataran berpasir seperti  Indonesia, namun juga bisa tumbuh dan berbuah di Indonesia. Memang kenyataannya masih sedikit sekali yang membudidayakan buah kurma di Indonesia, mungkin di karenakan keraguan masyarakat akan hasil yang akan di dapat dari berkebun tanaman kurma ini. Selain itu, minimnya pengetahuan akan perawatan tanaman kurma juga menjadi masalah utama yang seharusnya lebih bisa di pelajari.

Contohnya saja, ada beberapa tanaman kurma yang bisa tumbuh dan berbuah di Indonesia, seperti yang ada di daerah Bogor - Jawa Barat dengan perintisnya bapak Muhaimin Iqbal, dan juga di beberapa daerah seperti Bogor, Indramayu, gresik serta di Bangka Belitung. Bahkan di daerah Pasuruan telah terdapat wisata kebun kurma yang sudah mulai banyak di kunjungi oleh masyarakat. Jadi dengan dapat tumbuh dan berbuahnya kurma di Indonesia hal ini seakan mematahkan opini yang selama ini kita dengar yaitu  "  Kurma tidak dapat berbuah pada bagian bumi yang tak pernah di pijak oleh nabi ". 




Tahukah anda, bahwa tanaman kurma mempunyai kelamin yang terpisah atau sering kita sebut dengan berumah dua. Sama juga dengan tanaman salak, dalam satu pohon hanya ada jantan atau betina saja. Tentu saja, tanaman kurma yang mampu berbuah adalah yang betina dan untuk tanaman kurma jantan hanya menghasilkan serbuk sari. Penyerbukan dilakukan dengan cara buatan, dengan bantuan manusia.


Ternyata tanaman kurma yang ada di Indonesia, untuk masa berbuahnya hanya membutuhkan waktu setengahnya dari tanaman kurma yang tumbuh di jazirah Arab. Mungkin karena faktor kesuburan tanah di Indonesia jika di bandingkan dengan tanah Arab yang tandus dan kadar pasirnya terlalu tinggi.

Untuk tempat budidayanya, tanaman kurma sangat baik di budidayakan di dataran rendah, dengan penyinaran matahari penuh setiap harinya. Cuaca yang panas di siang hari dengan air tanah yang dekat. Karena untuk pertumbuhan yang baik, daun kurma membutuhkan paparan cahaya dan suhu yang relatif tinggi. 

Bagi anda yang ingin membudidayakan tanaman kurma, bisa mendapatkan bibitnya hanya di tempat kami, Warung Bibit. Tersedia juga aneka bibit tanaman lainnya dengan kualitas unggul.

Alamat kami :
Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/ 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung