Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , » Agen Bibit Keprok Madu Trigas Unggul Tahan Penyakit WA 0857-2971-0988

Agen Bibit Keprok Madu Trigas Unggul Tahan Penyakit WA 0857-2971-0988

Jeruk keprok Terigas mpy keunggulan akan cita rasa yang manis seperti madu. Jeruk ini beradaptasi baik di dataran rendah sesuai daerah asalnya Sambas, Kalimantan Barat. Rasanya yang manis menjadikan jeruk ini banyak diminati konsumen dan mempunyai potensi tinggi untuk dikembangkan.
Meskipun asalnya dari dataran rendah, tidak menutup kemungkinan keprok Terigas bisa dikembangkan di dataran tinggi. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) berupaya mengembangkan Terigas di Kebun Percobaan Kliran di Kota Batu, Jawa Timur. Penanaman jeruk ini telah dilakukan pada akhir tahun 2012 dan saat ini dalam masa produksi dan segera memasuki musim panen.
Pertumbuhan jeruk ini sangat baik dan buahnya pun cukup lebat hasil dari penerapan inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan. Hal ini menunjukkan bahwa Terigas mampu tumbuh dan berkembang di dataran rendah maupun tinggi. Sistem pengelolaan kebun harus benar-benar diperhatikan untuk mencegah serangan hama dan penyakit.
Terigas dpt berproduksi 40-60kg/pohon/tahun bahkan bisa lebih apabila dibudidayakan dengan teknologi yang tepat. Jeruk keprok ini memiliki warna hijau kekuningan dengan warna daging buah yang oranye. Rasanya yang manis dan segar menjadikan terigas sebagai salah satu unggulan jeruk Keprok Nusantara.
Saat ini benih sumber Keprok Terigas hasil teknologi Balitbangtan sdh tersebar di di 16 Provinsi di Indonesia sehingga diharapkan mampu dikembangkan didaerah karena wilayah adaptasinya yang cukup luas. Dengan istimewanya jeruk ini akan mampu menarik minat pelanggan untuk mengkonsumsinya sekaligus mampu bersaing dengan jeruk impor yang ada di market.

Dapatkan bibitnya di
Warung Bibit
Karangduwur, Kemiri, Purworejo
HP./WA.  085729710988
Sumber  http://balitjestro.litbang.pertanian.go.id/mengembangkan-keprok-terigas-di-dataran-tinggi/

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

MANGGA GOLEK INDIA DENGAN BERAGAM MANFAATNYA

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung