Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , , , » Budidaya Tanaman Jenitri Unggul Yang Menguntungkan

Budidaya Tanaman Jenitri Unggul Yang Menguntungkan

bibit jenitri | budidaya tanaman jenitri | penjual bibit jenitri | khasiat tanaman jenitri

Tanaman Jenitri yang mempunyai nama latin Elaeocarpus serratus menjadi salah satu produk pertanian unggulan khususnya di daerah kebumen dan sekitarnya. pohon dengan buah yang digelari “Air Mata Dewa Siwa” dikenal sebagai ‘Rudraksha’ ( Dalam Bahasa India ) yang berarti “Mata Dewa Siwa”. Mitosnya bagi agama Hindu, tumbuhan Ganitri / jenitri tumbuh dari air mata Dewa Siwa yang menetes di bumi.

Salah satu ciri dari tanaman jenitri adalah memiliki batang yang tegak dan bulat berwarna cokelat, daunnya berbentuk tepian bergerigi dan meruncing di bagian ujung. Bijinya keras, awet dan bisa digunakan hingga delapan generasi.

Saat ini, Peluang agribisnis biji jenitri masih terbuka lebar sehingga tidak ada salahnya bagi anda yang ingin membudidayakan tanaman jenitri ini. Karena budidaya pohon jenitri ini sangatlah mudah tidak perlu perawatan khusus dan biaya mahal. Perawatan intensif memang diperlukan, namun di saat pohon jenitri masih kecil atau pada tahun pertama setelah penanaman. Setelah itu perawatan pada budidaya pohon jenitri ini tidak diperlukan lagi tinggal menunggu hasil buahnya saja.

Tahukah anda, untuk apa sich biji jenitri itu?? Sebagian besar Pemeluk agama Hindu menggunakan biji jenitri ini sebagai sarana peribadatan, Negara paling besar dengan penganut agama hindu di Kawasan Asia Selatan misalnya India dan Nepal. Negara ini banyak sekali mengimpor biji jenitri dari Indonesia. Biji-biji itu diuntai membentuk rangkaian seperti tasbih bagi penganut Islam atau rosario bagi kaum Nasrani.

Tak hanya itu, jenitri dipercaya berkhasiat obat berbagai penyakit lho. diantaranya yaitu meningkatkan kemampuan jantung, anti peradangan, menurunkan hipertensi, menghilangkan stress, penyerap serta penghisap polutan, melindungi paru-paru, menghancurkan lemak dalam tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Jika anda ingin membudidayakan tanaman jenitri ini, Warung Bibit menyediakan bibit jenitri unggul ukuran 35 cm up. Bibit siap tanam dan kondisi fresh.

Silahkan bisa datang ke alamat kami :

Bang USMAN
Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop Jawa Tengah
Telp / WA : 0852 2836 6998 , 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung