Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Mangga Golek, Varietas Mangga Lokal Yang Unggul Dan Diminati


mangga golek | tanaman mangga golek | bibit mangga golek | budidaya mangga golek | menanam mangga golek | cara merawat pohon mangga

Salah satu jenis mangga yang mudah dikenali dan mempunyai bentuk yang khas adalah jenis mangga golek. Bentuknya yang tidak bulat merupakan salah satu ciri buah mangga ini, namun berukuran panjang dan sedikit meruncing di ujung buahnya.
Buah mangga golek ini mempunyai daging buah tebal, berwarna kuning tua, lunak, tak berserat, dan teksturnya yang lembut. Rasanya manis dengan aroma harum yang cukup tajam.

Namun saat kondisi buah mangga golek ini semakin matang di pohon, kadar airnya akan bertambah dan rasanya hampir mirip dengan buah pepaya. Sebaiknya pemanenan buah mangga ini jangan sampai terlalu matang, untuk menjaga kualitas buah.
Jika diamati dengan cermat, kulit buah mangga golek ini tidak terlalu tebal, halus dan diselimuti oleh lapisan lilin. Jika buah mangga masih muda akan terdapat bintik-bintik putih pada kulit buahnya dan setelah ranum / matang bintik putih itu akan berbuah warna menjadi coklat tua.

Mangga golek di Indonesia banyak dibudidayakan di daerah Purbolinggo dan Pasuruan. Di Indonesia pun jenis mangga ini sangat populer dan disukai. Sehingga tak heran jika mangga golek ini termasuk kedalam varietas mangga lokal yang diunggulkan oleh Menteri Pertanian.

Panjang buah mangga golek ini rata-rata 17 cm dengan berat sekitar 500 g. Produktivitas rata-rata per pohon pun cukup tinggi yaitu sekitar 52 kg. Tanaman mangga golek dapat tumbuh subur di dataran rendah dengan ketinggian 0-300 m di atas permukaan laut.



Bagaimana ? tertarik untuk berkebun mangga golek ini ? Silahkan dapatkan bibit unggulnya hanya di tempat kami. Warung bibit menyediakan bibit mangga golek unggul dengan ukuran 35 cm up, adapun asal bibit dari okulasi sehingga bibit lebih cepat berbuah. Kami melayani pembelian partai besar dan kecil, Siap antar kirim ke Seluruh Indonesia. Kondisi bibit siap tanam dan Unggul.

Alamat kami :
Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/ 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp : 0818 0225 7111 / 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung