Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Mangga Golek, Varietas Mangga Lokal Yang Unggul Dan Diminati


mangga golek | tanaman mangga golek | bibit mangga golek | budidaya mangga golek | menanam mangga golek | cara merawat pohon mangga

Salah satu jenis mangga yang mudah dikenali dan mempunyai bentuk yang khas adalah jenis mangga golek. Bentuknya yang tidak bulat merupakan salah satu ciri buah mangga ini, namun berukuran panjang dan sedikit meruncing di ujung buahnya.
Buah mangga golek ini mempunyai daging buah tebal, berwarna kuning tua, lunak, tak berserat, dan teksturnya yang lembut. Rasanya manis dengan aroma harum yang cukup tajam.

Namun saat kondisi buah mangga golek ini semakin matang di pohon, kadar airnya akan bertambah dan rasanya hampir mirip dengan buah pepaya. Sebaiknya pemanenan buah mangga ini jangan sampai terlalu matang, untuk menjaga kualitas buah.
Jika diamati dengan cermat, kulit buah mangga golek ini tidak terlalu tebal, halus dan diselimuti oleh lapisan lilin. Jika buah mangga masih muda akan terdapat bintik-bintik putih pada kulit buahnya dan setelah ranum / matang bintik putih itu akan berbuah warna menjadi coklat tua.

Mangga golek di Indonesia banyak dibudidayakan di daerah Purbolinggo dan Pasuruan. Di Indonesia pun jenis mangga ini sangat populer dan disukai. Sehingga tak heran jika mangga golek ini termasuk kedalam varietas mangga lokal yang diunggulkan oleh Menteri Pertanian.

Panjang buah mangga golek ini rata-rata 17 cm dengan berat sekitar 500 g. Produktivitas rata-rata per pohon pun cukup tinggi yaitu sekitar 52 kg. Tanaman mangga golek dapat tumbuh subur di dataran rendah dengan ketinggian 0-300 m di atas permukaan laut.



Bagaimana ? tertarik untuk berkebun mangga golek ini ? Silahkan dapatkan bibit unggulnya hanya di tempat kami. Warung bibit menyediakan bibit mangga golek unggul dengan ukuran 35 cm up, adapun asal bibit dari okulasi sehingga bibit lebih cepat berbuah. Kami melayani pembelian partai besar dan kecil, Siap antar kirim ke Seluruh Indonesia. Kondisi bibit siap tanam dan Unggul.

Alamat kami :
Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/ 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp : 085729710988 / 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami