Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Membuahkan Jambu Cincalo Itu Ternyata Mudah Lho ....


jambu cincalo | bibit jambu cincalo | manfaat jambu cincalo | budidaya jambu cincalo | pohon jambu cincalo

Jambu cincalo ini juga sering dikenal dengan sebutan jambu semarang. Memiliki bentuk buah yang memanjang seperti lonceng dan dibagian tengahnya agak gemuk membulat hampir mirip seperti buah pear. Jambu ini merupakan jenis jambu air / tidak berbiji. Berwarna merah kecoklatan dengan rasa yang super manis.

Budidaya jambu ini pun tergolong sangat menggiurkan, karena dengan perawatan yang mudah seperti jambu air lainnya. Dengan dilakukan penyiraman secara rutin setiap harinya, penyemprotan hama setiap bulan sekali serta dilakukan pemupukan dua bulan sekali. Dapat dipanen tiga kali dalam setahun. Pada umur tanaman 4 tahun keatas, jambu cincalo sudah dapat berproduksi dengan baik.

Jambu cincalo menghendaki tanah yang subur, gembur dan banyak air. Menyukai curah hujan rendah dengan musim hujan tidak lebih dari 8 bulan dan tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga tinggi sampai 1.000 m dpl.

Jika anda sekarang sedang menanam jambu cincalo ini, dan menanti-nanti waktu yang lumayan lama karena tidak kunjung berbuah ... berikut kami berikan sedikit tips agar tanaman jambu anda segera berbuah,
Cara : Memberikan perlakuan stress air selama 6-7 hari ( 1 minggu lamanya ) dan pemberian pupuk NPK (1:3:3) dosis 2-3 sdm setiap 2 minggu. Namun juga perlu dipastikan sebelum diberi perlakuan tersebut, tanaman dalam kondisi benar-benar sehat. Satu bulan sejak perlakuan, biasa tanaman jambu cincalo ini akan mulai berbunga walau pada bulan-bulan basah. Umumnya, bunga akan bermunculan pada bulan Mei atau awal permulaan musim kemarau.

Tak tanggung-tanggung, selain anda bisa menanam tanaman jambu jenis ini di lahan terbuka, anda juga bisa menanam sebagai tabulampot. Saat berbuah, tabulampot jambu cincalo akan semakin terlihat cantik mempesona pada setiap rantingnya. Dan satu hal lagi yang tidak boleh di lupakan, pemilihan bibit unggul harus selalu di utamakan. Jika anda berniat untuk membeli bibit jambu cincalo, pilihlah bibit yang berasal dari okulasi ataupun sambung pucuk karena dengan teknik vegetative tanaman akan lebih cepat berbuah dan sifatnya pun akan sama persis dengan induknya. Selain itu, anda juga tidak perlu menunggu waktu terlalu lama untuk memetik buahnya... karena dalam jangka waktu 2 tahun pun sudah bisa dipanen.

Menarik bukan ?? Silahkan, anda bisa mencoba bertanam sendiri jambu cincalo ini ...
Di sini juga sudah tersedia bibit jambu cincalo unggul lho, Alamat Kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988, 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami