Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Membuahkan Jambu Cincalo Itu Ternyata Mudah Lho ....


jambu cincalo | bibit jambu cincalo | manfaat jambu cincalo | budidaya jambu cincalo | pohon jambu cincalo

Jambu cincalo ini juga sering dikenal dengan sebutan jambu semarang. Memiliki bentuk buah yang memanjang seperti lonceng dan dibagian tengahnya agak gemuk membulat hampir mirip seperti buah pear. Jambu ini merupakan jenis jambu air / tidak berbiji. Berwarna merah kecoklatan dengan rasa yang super manis.

Budidaya jambu ini pun tergolong sangat menggiurkan, karena dengan perawatan yang mudah seperti jambu air lainnya. Dengan dilakukan penyiraman secara rutin setiap harinya, penyemprotan hama setiap bulan sekali serta dilakukan pemupukan dua bulan sekali. Dapat dipanen tiga kali dalam setahun. Pada umur tanaman 4 tahun keatas, jambu cincalo sudah dapat berproduksi dengan baik.

Jambu cincalo menghendaki tanah yang subur, gembur dan banyak air. Menyukai curah hujan rendah dengan musim hujan tidak lebih dari 8 bulan dan tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga tinggi sampai 1.000 m dpl.

Jika anda sekarang sedang menanam jambu cincalo ini, dan menanti-nanti waktu yang lumayan lama karena tidak kunjung berbuah ... berikut kami berikan sedikit tips agar tanaman jambu anda segera berbuah,
Cara : Memberikan perlakuan stress air selama 6-7 hari ( 1 minggu lamanya ) dan pemberian pupuk NPK (1:3:3) dosis 2-3 sdm setiap 2 minggu. Namun juga perlu dipastikan sebelum diberi perlakuan tersebut, tanaman dalam kondisi benar-benar sehat. Satu bulan sejak perlakuan, biasa tanaman jambu cincalo ini akan mulai berbunga walau pada bulan-bulan basah. Umumnya, bunga akan bermunculan pada bulan Mei atau awal permulaan musim kemarau.

Tak tanggung-tanggung, selain anda bisa menanam tanaman jambu jenis ini di lahan terbuka, anda juga bisa menanam sebagai tabulampot. Saat berbuah, tabulampot jambu cincalo akan semakin terlihat cantik mempesona pada setiap rantingnya. Dan satu hal lagi yang tidak boleh di lupakan, pemilihan bibit unggul harus selalu di utamakan. Jika anda berniat untuk membeli bibit jambu cincalo, pilihlah bibit yang berasal dari okulasi ataupun sambung pucuk karena dengan teknik vegetative tanaman akan lebih cepat berbuah dan sifatnya pun akan sama persis dengan induknya. Selain itu, anda juga tidak perlu menunggu waktu terlalu lama untuk memetik buahnya... karena dalam jangka waktu 2 tahun pun sudah bisa dipanen.

Menarik bukan ?? Silahkan, anda bisa mencoba bertanam sendiri jambu cincalo ini ...
Di sini juga sudah tersedia bibit jambu cincalo unggul lho, Alamat Kami :

Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 0818 0225 7111 , 085228366998 atau BBM 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung