Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Mangga Okyong - Warung BIbit



Memanglah ... beragam varian mangga okyong yang terdapat di Negara tercinta ini. Mangga Okyong ini merupakan mangga introduksi dari Negara Thailand. Mangga ini termasuk salah satu mangga unggulan lho, sehingga sangat pantas untuk di tanam di halaman rumah maupun dikebunkan dalam partai besar di lahan terbuka. Bahkan mangga ini termasuk sangat genjah, karena dapat di panen sebanyak 3 kali dalam setahun... dan bisa pula di katakan berbuah tidak mengenal musim.

Mangga Okyong akan menghasilkan rasa yang sempurna ketika di petik dalam kondisi telah matang di pohon. Rasa buah nya pun terbilang istimewa karena mempunyai rasa yang manis, segar berair dengan teksturnya yang lembut, renyah dan memunculkan aroma yang harum. Daging buahnya relatif tebal karena biji (pelok) berukuran relatif kecil dan tipis.

Tahukah anda ?? Seperti apa mangga okyong telah masak di pohon ??
Kulit buah telah berwarna kekuningan, jika di pencet terasa agak empuk. Namun jangan sampai benar-benar empuk saat memetiknya karena jika benar-benar empuk dan matang sekali dipohon anda tidak akan bisa menikmati kerenyahan tekstur buah mangga okyong ini.

Ketika masih muda, buah ini akan memunculkan rasa asam. namun bagi anda yang menyukai lutisan / manisan buah ini juga cocok untuk dijadikan makanan favorite anda. atau bisa saja di buat jus yang enak dan menyegarkan. Dan ketika sudah matang, anda bisa menikmatinya sebagai hidangan buah meja.

Mangga Okyong ini sangat cocok ditanam di daerah dataran rendah. Dengan perawatan yang bagus, anda bisa memanennya dalam waktu 3 tahun setelah tanam. Mantap kan Sob !!

Tanaman mangga okyong dapat tumbuh dan berkembang baik pada daerah ketinggian antara 0 - 300 m di atas permukaan laut. Namun tanaman ini masih tetap dapat tumbuh sampai ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut.

Untuk perawatan, seperti penyiraman anda harus rutin menyiram setiap hari atau dikondisikan dengan media tanam jangan sampai kering. dan untuk pemupukan anda bisa menggunakan kotoran kambing yang ditambahkan ke media tanam setiap 3 bulan sekali. Selain itu, perlu ditambahkan pupuk NPK mutiara 16-16-16 setiap 2 minggu sekali  atau dosis sesuai umur tanaman.

Ingin menanam mangga Okyong ??
Silahkan .. dapatkan bibit unggulnya hanya di tempat kami :

Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Kec Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988
BBM : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami