Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Mangga Okyong - Warung BIbit



Memanglah ... beragam varian mangga okyong yang terdapat di Negara tercinta ini. Mangga Okyong ini merupakan mangga introduksi dari Negara Thailand. Mangga ini termasuk salah satu mangga unggulan lho, sehingga sangat pantas untuk di tanam di halaman rumah maupun dikebunkan dalam partai besar di lahan terbuka. Bahkan mangga ini termasuk sangat genjah, karena dapat di panen sebanyak 3 kali dalam setahun... dan bisa pula di katakan berbuah tidak mengenal musim.

Mangga Okyong akan menghasilkan rasa yang sempurna ketika di petik dalam kondisi telah matang di pohon. Rasa buah nya pun terbilang istimewa karena mempunyai rasa yang manis, segar berair dengan teksturnya yang lembut, renyah dan memunculkan aroma yang harum. Daging buahnya relatif tebal karena biji (pelok) berukuran relatif kecil dan tipis.

Tahukah anda ?? Seperti apa mangga okyong telah masak di pohon ??
Kulit buah telah berwarna kekuningan, jika di pencet terasa agak empuk. Namun jangan sampai benar-benar empuk saat memetiknya karena jika benar-benar empuk dan matang sekali dipohon anda tidak akan bisa menikmati kerenyahan tekstur buah mangga okyong ini.

Ketika masih muda, buah ini akan memunculkan rasa asam. namun bagi anda yang menyukai lutisan / manisan buah ini juga cocok untuk dijadikan makanan favorite anda. atau bisa saja di buat jus yang enak dan menyegarkan. Dan ketika sudah matang, anda bisa menikmatinya sebagai hidangan buah meja.

Mangga Okyong ini sangat cocok ditanam di daerah dataran rendah. Dengan perawatan yang bagus, anda bisa memanennya dalam waktu 3 tahun setelah tanam. Mantap kan Sob !!

Tanaman mangga okyong dapat tumbuh dan berkembang baik pada daerah ketinggian antara 0 - 300 m di atas permukaan laut. Namun tanaman ini masih tetap dapat tumbuh sampai ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut.

Untuk perawatan, seperti penyiraman anda harus rutin menyiram setiap hari atau dikondisikan dengan media tanam jangan sampai kering. dan untuk pemupukan anda bisa menggunakan kotoran kambing yang ditambahkan ke media tanam setiap 3 bulan sekali. Selain itu, perlu ditambahkan pupuk NPK mutiara 16-16-16 setiap 2 minggu sekali  atau dosis sesuai umur tanaman.

Ingin menanam mangga Okyong ??
Silahkan .. dapatkan bibit unggulnya hanya di tempat kami :

Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Kec Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988
BBM : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung