Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Durian Tanpa Duri, Si Durian Gundul Super Unik


Durian gundul memang terdengar unik. Seperti namanya .... durian ini memang kulitnya tak berduri. Aneh dan sangat berbeda dengan buah durian pada umumnya. Buah ini hampir mirip dengan buah sukun, dengan ukuran sebesar buah melon. Sekilas memang buah ini mirip sekali dengan tempurung kelapa karena tidak berduri. Tanaman durian gundul mengalami mutasi bentuk yang disebabkan oleh alam sehingga membuat duri-duri pada kulit buahnya tidak ada.

Durian asal Lombok, NTB ini mempunyai berat mencapai 800 - 900 gram. durian ini juga mampu beradaptasi dengan baik di dataran sedang maupun dataran tinggi dengan ketinggian 250 - 700 meter dpl. Daging buahnya memiliki ketebalan 0,5 cm hampir mirip dengan durian lokal. Dari segi produktifitas pun cukup tinggi, untuk perpohonnya bisa mencapai 200 - 400 Kg.

Perbanyakan durian gundul

Perbanyakan durian gundul dapat dilakukan dengan cara  dua cara yaitu
  • Perbanyakan dari biji ( Generative )
Perbanyakan dari biji di lakukan dengan menanam biji yang dihasilkan dari buah durian yang unggul. Cara ini terbilang paling mudah, karena tidak merepotkan. Namun terdapat kekurangannya yaitu tanaman durian gundul akan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam menghasilkan buah.
  • Perbanyakan dari vegetative
Perbanyakan secara vegetative ini meliputi sambung pucuk dan okulasi ( tempel tunas ).
Sambung Pucuk ( Grafting ) merupakan teknik perbanyakan tanaman dengan menggabungkan dua bagian tanaman yang berlainan sedemikian rupa sehingga merupakan satu kesatuan yang utuh dan tumbuh sebagai satu tanaman yang unggul. Sedangkan ...
Penempelan ( Okulasi ) merupakan cara perbanyakan tanaman dengan cara okulasi ini paling banyak dilakukan oleh penangkar bibit karena cara ini memang cukup mudah dan sederhana serta hemat entres karena yang diambil dan digunakan hanyalah mata tunas.

Perbanyakan dengan sistem vegetative ini terbukti cukup efektif karena tanaman durian gundul akan lebih cepat berbuah dibandingkan dengan biji , rata-rata pada umur 5 - 6 tahun sudah dapat belajar berbuah. Sedangkan keunggulan lainnya yaitu buahnya mempunyai kualitas yang unggul, karena mempunyai sifat yang sama dengan induknya berbeda dengan perbanyakan yang dari biji.


Tanaman Durian Gundul

 
Bibit Durian Gundul
Ingin menanam durian gundul ?? Yuuk, dapatkan bibit unggulnya hanya di sini. Kami menyediakan aneka bibit durian dengan kualitas unggul. Silahkan anda bisa memesannya dengan cara menghubungi kami / datang langsung saja ke alamat kami :

WARUNG BIBIT / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo - Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung